Advertorial

Kredit Cepat Cair, Renovasi Rumah Idaman Tanpa Halangan dengan digibank KTA

Kompas.com - 19/03/2020, 21:33 WIB
- -

KOMPAS.com - Memilik rumah yang aman dan nyaman sebagai hunian adalah idaman setiap orang. Namun, bagaimana jika biaya yang dimiliki untuk membeli rumah pas-pasan? Rumah yang sudah jadi dan siap dihuni sudah tentu bukanlah opsi utama yang dipilih. 

Sebagai alternatif, mereka yang memiliki biaya pas-pasan mencari rumah subsidi atau yang baru jadi di pinggiran kota. Berharap dapat memiliki sisa dari selisih biaya yang dapat digunakan untuk merombak rumah tersebut. 

Meski bisa jadi solusi, merombak atau merenovasi rumah tetap memiliki tantangan tersendiri. Dibutuhkan perencanaan yang benar-benar matang dari segi finansial, desain rumah, dan pemilihan tim yang dilibatkan dalam proses renovasi tersebut. Rasanya dengan biaya yang pas-pasan, membangun idaman seakan tinggal jadi sebuah angan-angan belaka. 

Namun, jangan berkecil hati dahulu. Jika biaya Anda terbatas tetapi masih ingin mewujudkan impian tinggal di rumah idaman, Anda bisa mengikuti beberapa trik di bawah ini. 

1. Buat perencanaan dan daftar perbaikan

Sebagai langkah awal, Anda sebaiknya menelusuri rumah dengan seksama dari berbagai sudut dan mencatat elemen apa saja yang membutuhkan perbaikan. Biasanya kondisi ceiling dan tembok, cat dinding, atau kerangka atap (plafon), adalah sudut-sudut yang membutuhkan perhatian khusus.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

2. Hitung cermat biaya tukang dan bahan bangunan

Menyewa tukang bangunan bisa jadi sulit jika Anda tidak memperhitungkan jumlah tukang yang dibutuhkan, jumlah biaya tukang per hari hingga selesai renovasi, sampai ke pilihan produk dan bahan bangunan yang Anda perlukan.

3. Sesuaikan penambahan tingkat atau ruangan dengan kebutuhan

Banyak orang yang menganggap remeh hal ini. Padahal merenovasi sesuai dengan kebutuhan yang Anda inginkan dalam jangka waktu pendek atau panjang sangatlah penting. Misalnya saja, untuk Anda yang baru menikah. Tidak perlu buru-buru menambah ruangan. Rumah satu lantai berukuran 100 meter persegi dengan dua kamar tidur pun sudah cukup.

4. Tidak terburu-buru menggunakan jasa arsitek atau desainer interior

Arsitek ataupun desainer interior memang mampu membuat rumah Anda terlihat lebih sempurna. Namun, pertimbangkan juga alasan mengapa Anda benar-benar membutuhkan jasa mereka dalam perencanaan biaya yang tidak besar. Ini karena biaya jasa mereka tidak murah. Kalau cermat merencanakan renovasi hunian impian, Anda akan menyadari bahwa sebenarnya renovasi tidak selalu perlu jasa mereka. 

5. Persiapkan biaya tidak terduga

Keuntungan dari mempersiapkan biaya ini adalah Anda dapat mengantisipasi terjadinya hal-hal di luar perencanaan. Misal,  lonjakan harga material bangunan atau biaya jasa tukang. Anda dapat mengatur 20 persen dari total keseluruhan biaya sebagai dana darurat. Selain itu, di kemudian hari jika tidak terpakai, Anda juga bisa menggunakannya untuk mengisi rumah baru dengan furnitur. 

Nah, Anda juga bisa merencanakan biaya untuk merenovasi rumah dengan layanan pinjaman kredit tanpa agunan digibank KTA dari digibank by DBS.  Anda bisa dapat pinjaman cepat untuk bantu wujudkan mimpi miliki hunian idaman. 

Banyak keuntungan menarik yang bisa Anda manfaatkan dengan mengajukan pinjaman kredit cepat cair dari digibank KTA untuk kebutuhan renovasi rumah. 

Pertama, proses tanpa ribet. Anda bisa mengajukan permohonan secara online di mana saja dan kapan saja melalui Aplikasi digibank by DBS atau melalui website go.dbs.com/kta. Kedua, proses approval cepat hanya butuh 60 detik. 

Ketiga, dana langsung cair ke rekening digibank by DBS dan Anda bisa memperoleh pinjaman hingga Rp 80 juta. Keempat, bunga kompetitif mulai dari 0,95 persen. Satu lagi yang paling penting, aman dan terpercaya karena digibank by DBS sudah terdaftar di OJK.

Oleh sebab proses pengajuan dan persetujuan tidak memakan waktu  Anda lebih cepat memperoleh  pinjaman kredit yang dapat langsung Anda pergunakan untuk membeli material bangunan dan membayar jasa tukang berkualitas.  Apalagi plafonnya mencapai Rp 80 juta. 

Belum jadi nasabah? Tidak perlu bingung, karena ada cara-cara mudah yang dapat Anda ikuti untuk mengajukan kredit cepat cair dari digibank KTA. 

 Ajukan digibak KTA dengan daftar di go.dbs.com/kta atau lewat aplikasi digibank by DBS yang dapat diunduh di smartphone Anda. Lakukan verifikasi Biometrik dengan agen digibank, dana langsung cair langsung ke rekening digibank Anda.

Sementara bagi Anda yang sudah jadi nasabah, Anda cukup memanfaatkan Aplikasi digibank by DBS untuk melakukan pengajuan kredit di digibank KTA. 

Klik Personal Loan di menu Utama aplikasi digibank by DBS, lengkapi data diri, tunggu konfirmasi persetujuan kredit cepat hanya 60 detik, pilih limit pinjaman dan tenor yang diinginkan, dana akan cair secara real-time hingga Rp 80 juta. 

Membayar pinjaman kredit di digibank by DBS pun sangat mudah karena selain menggunakan metode Autodebet dari bank DBS.  Anda juga bisa menggunakan layanan transfer di jaringan ATM Bersama atau Prima, dan bayar melalui gerai Indomaret terdekat.

Melalui program digibank KTA ini, DBS Indonesia berkomitmen menghadirkan digibank sebagai digital banking terbaik yang dapat membantu Anda melakukan renovasi hunian dengan pinjaman kredit cepat cair.

Oleh karena itu, pilih layanan pinjaman dari digibank KTA untuk mewujudkan kehidupan aman dan nyaman Anda di rumah impian bersama orang-orang tercinta.