Advertorial

Kurangi Interaksi, Saatnya Manfaatkan Kemudahan Belanja dari Rumah

Kompas.com - 20/03/2020, 15:57 WIB

Merebaknya COVID-19 di Indonesia, membuat pemerintah menghimbau masyarakat untuk menerapkan social distancing atau mengurangi jumlah aktivitas di luar rumah. Interaksi dengan orang lain dan kontak tatap muka langsung atau pergi ke tempat-tempat yang ramai dikunjungi, seperti mall dan supermarket sebaiknya dihindari. 

Dalam kondisi seperti ini, masyarakat yang berencana untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari juga dianjurkan untuk berbelanja dari rumah. Kondisi ini sudah diantisipasi oleh PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk yang memberikan kemudahan melalui CERIA untuk berbelanja online dari rumah. 

CERIA merupakan produk pinjaman digital berupa aplikasi di smartphone yang memberikan kemudahan untuk pembiayaan transaksi melalui e-commerce. Aplikasi ini menggunakan sistem digital verification, digital scoring, dan digital signature yang seluruh prosesnya dilakukan secara digital. 

“Kami berupaya agar masyarakat tetap dapat memenuhi kebutuhan belanja dari rumah melalui layanan dan fasilitas yang kami sediakan pada aplikasi CERIA. Dari segi keamanan, nasabah tidak perlu khawatir karena CERIA telah mendapatkan persetujuan dari regulator dan menerapkan prosedur yang ketat dalam menjaga keamanan data nasabah. Terlebih kami juga menawarkan nasabah untuk dapat menikmati gratis biaya admin bulanan dan tahunan,” jelas Handayani, Direktur Konsumer Bank BRI.

Pelanggan bisa dapatkan limit pinjaman hingga maksimal Rp 20 juta di aplikasi CERIA.Dok.BRI Pelanggan bisa dapatkan limit pinjaman hingga maksimal Rp 20 juta di aplikasi CERIA.

Proses persetujuan limit pinjaman di aplikasi CERIA bisa dilakukan dalam waktu 10 menit hingga maksimal Rp 20 juta. Dengan tenor yang fleksibel sampai dengan 12 bulan, pengajuan dapat dilakukan tanpa harus datang dan tatap muka dengan petugas bank.

CERIA juga menawarkan bunga yang rendah dibandingkan dengan layanan keuangan digital serupa. Saat ini masyarakat sudah dapat mengunduh CERIA di sistem operasi Android dan Play Store. 

Sejak diluncurkan tahun lalu, saat ini sudah lebih dari 200.000 pengguna telah mengunduh aplikasi CERIA di Play Store dengan total limit kredit yang telah disalurkan mencapai Rp 26 Miliar. 

“Nasabah dapat menikmati fasilitas CERIA untuk bertransaksi di merchant-merchant e-commerce kerja sama yaitu Tokopedia dan DINOMARKET.com. Untuk memberikan manfaat lebih kepada nasabah, kami memberikan program cashback hingga Rp 1 juta untuk transaksi menggunakan CERIA. Kami berharap nasabah dapat tetap memenuhi kebutuhan sehari-hari dengan produk BRI dari rumah dengan aman dan nyaman," tutup Handayani.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com