Advertorial

Suryanation Motorland Gali Inspirasi Lewat Mooneyes Company dan Chopper Daves

Kompas.com - 22/03/2020, 01:01 WIB
Tim Suryanation Motorland berpose bersama salah satu mobil ikonik ?Dragster? milik Mooneyes Dok. Suryanation MotorlandTim Suryanation Motorland berpose bersama salah satu mobil ikonik ?Dragster? milik Mooneyes

KOMPAS.com - Berada di Amerika Serikat untuk mengenal lebih dekat industri motor kustom, tim Suryanation Motorland beralih mengunjungi Los Angeles. Rombongan mengunjungi Mooneyes Company dengan disambut langsung oleh Shige Suganuma selaku petinggi Mooneyes.

Mendapat kesempatan langsung untuk mendengar kisah sukses Dean Moon dalam membesarkan Mooneyes. Suryanation Motorland Committee Rizky Dwianto mengaku antusias. Ia juga berharap agenda ini dapat menambah inspirasi bagi para pemenang Suryanation Motorland.

“Konsistensinya (Dean Moon) di dunia custom ini bisa dijadikan panutan bagi para pemenang Suryanation Motorland yang mendengar langsung kisah sukses seorang Dean Moon,”ujar Rizky.

Sebagai perusahaan yang memproduksi berbagai macam part juga aksesoris untuk roda dua dan roda empat. Beberapa produk Mooneyes sengaja dibuat khusus untuk pecinta balap dan dunia custom.

Salah satu part yang diproduksi Mooneyes diantaranya yaitu Blok Mesin, Tangki, Piringan Rem, Tutup Valve dan part lainnya. Mooneyes Company juga berhasil mendunia berkat berbagai aksesoris dan merchandise yang lekat dengan dunia hot rod dan custom.

Sebagai penerus bisnis Mooneyes, Shige Suganuma mengatakan bahwa perkembangan dunia kustom di Indonesia tak kalah dengan hasil karya builder dunia yang pernah Ia temui. Bahkan, Ia sangat menyukai motor-motor dari builder Indonesia yang seharusnya ditampikan di acara MamaTried Show.

Tak hanya itu, tim Suryanation Motorland juga berkesempatan mengunjungi beberapa area Mooneyes Company, termasuk melihat salah satu mobil ikonik ‘Dragster’ milik Mooneyes. Uniknya, meski didirikan pada pertengahan tahun 1950-an, namun lokasi Mooneyes tidak pernah berpindah dari Santa Fe Springs hingga saat ini.

Suasana kunjungan Tim Suryanation MotorlandDok. Suryanation Motorland Suasana kunjungan Tim Suryanation Motorland

 

Usai mengunjungi Mooneyes Company, tim yang masih berada di California kemudian bertemu dengan David Freston atau lebih dikenal dengan nama Chopper Daves di Long Beach.  Chopper Daves adalah seorang pecinta dunia kustom, artis, bikers, dan builder yang memiliki passion dan keahlian teknis tinggi di bidang kustomisasi otomotif.

Sebelum mendirikan perusahaannya sendiri pada 2005, Chopper Daves sempat bekerja selama empat tahun di  West Coast Choppers, sebuah workshop ternama di Amerika Serikat. Ia juga dikenal mahir dalam membangun motor chopper dan bobber bergaya old school karena kegemarannya pada motor-motor vintage.

Senada dengan Shige, Chopper Daves berpendapat bahwa hasil karya builder indonesia sangat menarik dan memiliki kualitas yang tak kalah dengan motor kustom yang pernah dilihatnya. Agenda ini rupanya memiliki kesan yang baik bagi para peserta, salah satunya dirasakan oleh Budi Afiranto selaku Pemenang Suryanation Motorland Medan. Ia mengungkapkan bahwa agenda acara ini mampu meningkatkan motivasinya untuk terus belajar dan berkarya.

“Obrolan dengan Shige dan juga Chopper Daves semakin menambah motivasi saya untuk terus berkarya membuat motor, intinya adalah kerja keras dan juga kemauan untuk terus belajar sehingga bisa menghasilkan karya terbaik,” ujar Budi.

Saat berada di Milwaukee, motor-motor yang dibawa oleh Suryanation Motorland juga mendapat komentar positif dari Co-founder Mama Tried, Scott Johnson. Scott mengungkapkan bahwa pengerjaan motor dari peserta cukup rapi dan terencana dengan baik.

“Saya suka dengan gaya custom dari Indonesia. Pengerjaan motor terlihat rapi dan terencana dengan baik,” ujar Scott.

Tim Suryanation Motorland berpose bersama salah satu mobil ikonik ?Dragster? milik MooneyesDok. Suryanation Motorland Tim Suryanation Motorland berpose bersama salah satu mobil ikonik ?Dragster? milik Mooneyes

Kunjungan Rombongan Suryanation Motorland ke berbagai lokasi industri kustom, diharapkan dapat menambah inspirasi para builder Indonesia untuk terus berkarya. Hal ini turut disampaikan oleh Rizky pada akhir acara, menurutnya obrolan bersama dengan Shige dan Chopper Daves pasti dapat menambah wawasan dan pengetahunan bagi para pemenang Suryanation Motorland Battle 2019.

“Semoga kunjungan ini dapat menambah inspirasi para builder Indonesia tersebut dan membantu mereka membangun motor-motor yang lebih keren lagi,” tutup Rizky.

Jika Anda merupakan pecinta motor Kustom, ikuti terus keseruan Suryanation Motorland 2020 dengan mengunjungi situs web https://www.suryanation.id/. Bisa juga melalui channel  Youtube Official Suryanation Motorland dan akun Instagram resmi @suryanation_motorland.