Advertorial

Spindo Siap Garap Pasar Pipa Baja di Samarinda

Kompas.com - 23/03/2020, 13:21 WIB
Simulasi daya tahan pipa Spindo di hadapan peserta gathering. DOK. SpindoSimulasi daya tahan pipa Spindo di hadapan peserta gathering.

 

KOMPAS.com – PT Steel Pipe Industry of Indonesia (Spindo) melebarkan sayapnya dengan membuka pangsa pasar baru di Kota Samarinda, Kalimantan Timur.

Samarinda yang terletak di tepian Sunga Mahakam ini punya potensi pasar besar. Kota Tepian Mahakam ini diyakini bakal bisa menyerap produk-produk Spindo.

Demi menggarap pasar baru ini, Spindo pun memperkenalkan produk-produk kepada peserta di Hotel Aston Samarinda, Rabu (18/03/2020).

Ferry Indra Darmawan dari Departemen Marketing Spindo berharap, peserta yang mengikuti pemaparan materi tersebut bisa menjadi duta Spindo di wilayah mereka masing-masing.

Dengan demikian, mereka bisa menyalurkan informasi kepada calon konsumen yang ingin menggunakan pipa baja untuk kepentingan pembuatan pagar, kanopi, plafon, kandang, dan lain-lain. Calon konsumen pun mendapatkan produk yang sesuai dengan kualitas yang diharapkan.

Produk-produk Spindo sendiri sudah berkualitas internasional dan mempunyai keunggulan dari pipa merek lain. Selain itu, produk Spindo juga sudah mencapai standar sertifikasi nasional dan internasional.

Hal tersebut diwujudkan dengan sertifikasi ISO 9001 dan API 5L yang sudah diraih Spindo. Keberadaan sertifikasi tersebut menjadi jaminan bagi masyarakat karena masyarakat akan mendapatkan pipa baja berkualitas.

Informasi yang tertuang dalam deskripsi produk pipa Spindo juga presisi, baik ketebalan, marking, siku, maupun lapisannyasehingga konsumen tidak akan dirugikan.

Pengenalan produk ini disampaikan agar peserta memahami produk yang sesuai dengan harga dan kualitas, apalagi saat ini marak produk yang tidak sesuai standar di pasaran.

Masuki pasar Samarinda, Pipa Spindo mengadakan gathering yang dihadiri oleh pemilik usaha material. DOK. Spindo Masuki pasar Samarinda, Pipa Spindo mengadakan gathering yang dihadiri oleh pemilik usaha material.

Dalam kesempatan tersebut, Spindo juga mendemonstrasikan kekuatan pipa GI (Galvanized Iron Pipe) dibandingkan produk lain dengan memberikan beban yang sama, baik di produk Spindo maupun merek lain.

Hasilnya, kekuatan pipa Spindo lebih baik dibandingkan pipa produk lain. Keunggulan pipa GI Spindo antara lain regangan tarik tinggi, menggunakan bahan yang berkualitas dengan standar internasional sehingga kuat, serta minim perawatan.

Pipa Spindo juga mempunyai proteksi ekstra dalam lingkungan paling korosif dan lingkungan industri, serta instalasi yang mudah dan biaya perawatan yang hemat.

Hanarto Teguh, Sales Executive Spindo, menjelaskan bahwa selain produk berkualitas, Spindo juga memberikan pelayanan yang baik serta memperlancar pendistribusian di Samarinda dan sekitarnya. PT Spindo membuka Depo baru di wilayah Pergudangan Mangkupalas Business Center Samarinda.

Spindo sendiri merupakan produsen pipa baja yang memiliki kapasitas produksi terbesar di Indonesia. Spindo sudah sangat berpengalaman dalam memproduksi beragam jenis pipa, tabung baja, maupun produk terkait lainnya.