Advertorial

Satukan Dukungan, Bersama Gaungkan #IndonesiaLawanCorona

Kompas.com - 27/03/2020, 14:33 WIB

Sudah hampir satu bulan sejak pasien positif Covid-19 pertama terdeteksi di Indonesia, dan hingga saat ini sudah ada 686 pasien positif. 

Sejumlah tindakan dan imbauan pun dilakukan guna mengurangi penularan dan menekan angka kasus positif, seperti imbauan Work From Home (WFH) alias Kerja Dari Rumah (KDR). 

Campaign.com juga mendukung langkah pemerintah tersebut. Lewat tagar #IndonesiaLawanCorona, Campaign.com mengajak masyarakat untuk memberikan dukungan bagi tim medis dengan tetap tinggal di rumah, rajin mencuci tangan, dan melindungi diri dan orang lain. 

Masyarakat juga dapat memberikan dukungan tersebut melalui fitur Challenge di aplikasi Campaign #ForChange

Setiap foto yang diunggah masyarakat melalui fitur tersebut, masyarakat telah menyumbangkan 5 ribu rupiah untuk donasi Alat Pelindung Diri (APD) bagi garda terdepan dan kelompok rentan. 

CEO Campaign.com William Gondokusumo menyampaikan, banyak masyarakat yang tidak dapat kesempatan untuk WFH, bahkan harus berhubungan langsung dengan virus tersebut, seperti tim medis. Tagar #IndonesiaLawanCorona ini jadi salah satu cara untuk memberikan dukungan pada mereka. 

“Dengan tinggal di rumah, rajin mencuci tangan, dan saling jaga satu sama lain misalnya, kita membantu mengurangi kemungkinan penularan virus. Ini jadi sebuah harapan agar masyarakat bersama-sama membantu menekan angka kasus positif,” ungkapnya dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Jumat (27/3/2020). 

Selain berdonasi, #IndonesiaLawanCorona juga menunjukkan bahwa tinggal di rumah bisa diisi dengan sejumlah aktivitas menyenangkan. 

Oleh karena itu, Campaign.com akan memilih 6 pemenang yang berkesempatan mendapatkan hadiah berupa Youtube Premium selama 3 bulan, langganan Netflix selama 3 bulan, Spotify Premium selama 3 bulan, dan voucher Gofood setiap minggunya. 

Program ini berlangsung mulai 23 Maret 2020, dan akan terus berjalan sampai Indonesia bebas Covid-19. 

Keberlangsungan program ini juga bekerja sama dengan sejumlah pihak, seperti Alpha JWC Ventures, City Vision, IndoGen, Tororo.com, Sensitif, dan Bayu Buana. 

Campaign.com juga masih terus membuka kesempatan kerja sama dengan pihak-pihak yang ingin berkolaborasi bersama sebagai campaign partner dan media partner untuk program ini. 

Harapannya, program ini bisa mendorong setidaknya 1 juta pengguna untuk mendukung dan berdonasi pada garda terdepan dan kelompok rentan.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com