Advertorial

Solusi Physical Distancing, Uang Pensiun Bisa Diambil di Dekat Rumah

Kompas.com - 31/03/2020, 15:37 WIB

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk terus berperan aktif dalam mencegah penyebaran virus corona (COVID-19) di Indonesia. Adanya imbauan untuk melakukan physical distancing oleh pemerintah, kini penarikan uang pensiun bagi nasabah yang pembayaran pensiunnya melalui rekening BRI bisa diambil di dekat rumah.

Corporate Secretary BRI Amam Sukriyanto mengungkapkan, untuk bulan April 2020 Bank BRI memfasilitasi nasabah pensiun BRI yang ingin mencairkan uang pensiunnya dapat melalui Agen BRILink terdekat dari rumahnya.

“Terobosan ini merupakan inisiatif perusahaan bagi masyarakat, khususnya pensiunan, untuk mengurangi potensi kontak dengan kerumunan orang banyak, serta menghindari transportasi umum sehingga meminimalisir risiko yang ada,” imbuh Amam.

Agen BRILink bantu pensiunan ambil uang di dekat rumah. Dok.BRI Agen BRILink bantu pensiunan ambil uang di dekat rumah.

Bank BRI telah berkoordinasi dengan PT Taspen dan Asabri untuk memudahkan pembayaran uang pensiun, dimana seluruh uang pensiun langsung masuk ke rekening tanpa blokir dan peserta pensiun tidak wajib melakukan otentikasi.

“Sehingga bagi para anggota pensiun yang memiliki kartu ATM, uang pensiun dapat langsung diambil di ATM BRI, CRM BRI, atau Agen BRILink terdekat tanpa datang ke kantor BRI. Sedangkan bagi para pensiun yang belum memiliki kartu ATM BRI, mengikuti prosedur layanan di unit kerja BRI,” urai Amam.

Saat ini tercatat BRI memiliki 424.487 Agen BRILink yang tersebar di 51.650 desa di seluruh Indonesia. Agen BRILink melayani transaksi setor dan tarik tunai, transfer antar bank, pembayaran, isi ulang pulsa, belanja merchant, informasi rekening, serta penjualan Asuransi Mikro Kecelakaan, Kesehatan dan Meninggal Dunia (AMKKM).

Para agen ini beroperasi melayani transaksi keuangan masyarakat selama tujuh hari dalam seminggu dan tidak sedikit yang beroperasi penuh selama 24 jam dalam sehari.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com