Advertorial

Enggak Harus Muluk-muluk, Kunci Bahagia Cukup Berteman Apa Adanya

Kompas.com - 02/04/2020, 11:34 WIB
- Shutterstock-

Pertemanan menjadi salah satu faktor penentu kebahagiaan dan kesehatan seseorang. Memiliki hubungan pertemanan yang sehat bisa membantu melalui masa-masa sulit dan merayakan masa-masa bahagia bersama.

Namun, menjaga relasi pertemanan juga bukan perkara mudah. Di era media sosial seperti sekarang, tekanan di lingkaran pertemanan bisa memicu depresi.

Kita harus mengikuti kemauan teman lain dan terpaksa mengorbankan diri kita sebenarnya. Belum lagi, perasaan tidak enak karena kita merasa berbeda di lingkungan pertemanan.

Perasaan-perasaan tersebut akan menumpuk dan akhirnya memantik depresi. Rasa percaya diri berkurang dan akhirnya hidup kita tidak bahagia.

Dikutip Kompas.com dari Mayoclinic.org, kunci memiliki pertemanan sehat bukan diukur dari seberapa banyak teman yang kita punya. Bukan kuantitas, melainkan kualitas.

Justru, pertemanan sehat bisa dinilai dari sikap saling terbuka dan apa adanya. Kita bisa berbagi cerita bahagia dan sedih tanpa takut harus dihakimi.

Selain itu, keterbukaan dan sikap apa adanya ini juga bisa menambah pelajaran hidup. Kita bisa tahu cara bagaimana mendengarkan, membuka diri, dan berempati.

Terlebih di tengah pandemi COVID-19 seperti sekarang ini. Kehadiran teman akan saling menguatkan satu sama lain, meski tidak bisa bertemu secara fisik karena social distancing.

Kita bisa memanfaatkan beragam aplikasi untuk selalu terhubung saatsocial distancing. Misalnya saja aplikasi chatting dan video calling. Dengan demikian, kebersamaan tetap terjalin.

Agar pertemanan lebih sehat dan terus terjaga, paket Freedom Internet dari IM3 Ooredoo bisa menjadi pilihan terbaik. IM3 Ooredoo sendiri mengadopsi nilai apa adanya pada tiap produk dan layanan yang diberikan.

Paket Freedom Internet ini akan merekatkan pertemanan tanpa harus takut khawatir kehabisan kuota internet. Sebab, IM3 Ooredoo transparan menyediakan 100 persen kuota internet tanpa ada syarat dan ketentuan tersembunyi.

Jenis paket Freedom Internet dari IM3 Ooredoo bervariatif dan murah. Para pecinta internet dapat menikmati 100 persen kuota utama 10GB dengan harga Rp50.000, paket 18GB seharga Rp75.000, hingga paket 25GB seharga Rp100.000.

Keunggulan lainnya, pelanggan akan dilengkapi fitur Pulsa Safe sehingga bila kuota habis, pulsa tidak akan terpotong dan tidak dikenai biaya tambahan.

Cara mengaktifkan paket Freedom Internet ini sangat mudah. Cukup tekan *123# atau mengakses lewat aplikasi myIM3 yang bisa diunduh di Play Store atau App Store. Untuk informasi lebih lengkap, bisa kunjungi situs web https://indosatooredoo.com/id/personal/apa-adanya.

Tunggu apalagi, yuk buat pertemanan sehat dan apa adanya bersama IM3 Ooredoo.