Advertorial

Turut Lawan Corona, PT ASW Foods Salurkan Bantuan Logistik Senilai Rp1 Miliar untuk Tenaga Medis

Kompas.com - 03/04/2020, 12:20 WIB
Serah terima bantuan biskuit dari PT ASW Foods di PMI DKI Jakarta Dok. PT ASW FoodsSerah terima bantuan biskuit dari PT ASW Foods di PMI DKI Jakarta

KOMPAS.com – PT Asia Sakti Wahid Foods Manufacture (ASW Foods) yang bergerak di sektor fast moving consumer goods (FMCG) melalui brand Hatari Biskuit memberikan bantuan logistik kepada rumah sakit rujukan pasien COVID-19.

Bantuan berupa biskuit senilai Rp1 miliar tersebut diberikan untuk membantu tenaga medis yang menjadi garda terdepan dalam penanggulangan COVID-19. Bantuan akan disalurkan melalui Palang Merah Indonesia (PMI) dan dinas kesehatan di 8 area di seluruh Indonesia.

Penyerahan simbolis bantuan logistik tersebut dilakukan pada Rabu (01/04/2020) di Palang Merah Indonesia Provinsi DKI Jakarta, Salemba. Serah terima simbolis ini dihadiri jajaran manajemen PT ASW Foods dan pimpinan PMI DKI Jakarta.

“Perusahaan kami akan selalu mempunyai visi untuk berbagi kepada orang-orang yang membutuhkan dukungan, apalagi melihat kejadian luar biasa yang terjadi di Indonesia. Kami tergerak untuk melakukan hal positif kepada bangsa Indonesia,” tutur Marketing Manager ASW Foods, Raymond C Widodo saat serah terima bantuan.

ASW Foods berharap, bantuan logistik berupa produk Hatari Biskuit bisa menjadi penyemangat moral tenaga medis. Produk Hatari Biskuit yang berkualitas bermanfaat sebagai makanan ringan bagi para medis. Terutama untuk asupan nutrisi karbohidrat, gula, dan protein agar tubuh tenaga medis selalu sehat.

Rasa manis di produk Hatari Biskuit dapat menimbulkan rasa kenyang dan menjadi sumber energi bagi para medis yang bekerja di garda terdepan.

“Semoga bantuan kecil yang kami berikan dapat bermanfaat bagi para tenaga medis yang berjuang untuk menyelamatkan bangsa ini,” pungkasnya.

Seperti diketahui, COVID-19 telah ditetapkan organisasi kesehatan dunia WHO sebagai pandemi. Per Kamis (02/04/2020), sebanyak 1.790 penduduk di Indonesia dinyatakan positif COVID-19.

Sebanyak 1.508 masih dirawat secara intensif, 112 dinyatakan sembuh, dan 170 meninggal dunia. Tentunya, bantuan logistik untuk tenaga medis seperti yang dilakukan PT ASW Foods bisa turut membantu penanggulangan pandemi COVID-19 di Indonesia.