Advertorial

Pencernaan Sehat, Kunci Daya Tahan Tubuh Kuat Hadapi Covid-19

Kompas.com - 05/04/2020, 11:57 WIB
Sistem pencernaan berperan penting dalam membangun daya tahan tubuh Dok. ShutterstockSistem pencernaan berperan penting dalam membangun daya tahan tubuh

Angka penderita virus corona penyebab Covid-19 di Indonesia terus bertambah sejak laporan pertamanya pada Senin (2/2/2020) silam. Tercatat hingga Kamis (2/4/2020), terdapat total 1.790 kasus yang terkonfirmasi di seluruh Indonesia.

Demi menekan penyebaran Covid-19, pemerintah pun menganjurkan masyarakat untuk melakukan social distancing dan menjaga kebersihan diri dan lingkungan.

Mengingat saat ini belum ada vaksin untuk mengobati Covid-19, salah satu tindak pencegahan efektif yang dapat dilakukan adalah dengan menjaga daya tahan tubuh. Daya tahan tubuh yang kuat akan memperkecil kemungkinan kita terjangkit virus corona ini.

Salah satu kunci kekuatan daya tahan tubuh manusia adalah sistem pencernaan yang sehat.

Dilansir Kompas.com (26/3/2013), Prof. Soebijanto Marto Sudarmo, pakar gastroenterologi Universitas Airlangga mengatakan bahwa saluran cerna mempengaruhi hingga 80 persen dari sistem daya tahan tubuh.

“Saluran cerna terdiri dari jaringan mukosa yang sangat luas. Pada jaringan inilah benda-benda asing yang berpotensi menjadi penyakit masuk ke tubuh kita. Karena jaringan ini sangat luas pada saluran cerna, maka saluran cerna lah yang paling menentukan daya tahan tubuh,” ungkapnya.

Pada saluran cerna kita juga terdapat berbagai bakteri baik yang membantu kelancaran sistem pencernaan dan meningkatkan daya tahan tubuh.

Keseimbangan mikroba di dalam pencernaan kita bisa dijaga dengan mengkonsumsi makanan tinggi serat yang mengandung prebiotik (makanan untuk bakteri baik di usus) dan kolin seperti ikan, susu, telur, kedelai, buah, dan sayuran. Selain itu, asupan probiotik pun berperan penting untuk meningkatkan jumlah bakteri baik di pencernaan kita.

Probiotik merupakan bakteri hidup yang ditambahkan pada makanan atau suplemen. Probiotik adalah bakteri baik yang berkhasiat untuk melancarkan sistem pencernaan, serta mendukung penyerapan nutrisi dan pembentukan sistem imun tubuh.

Anda dapat menambah asupan probiotik dengan Synbio, kapsul sinbiotik dari Kalbe. Sinbiotik sendiri adalah kombinasi probiotik dan prebiotik dengan komposisi seimbang yang mampu menjaga kesehatan pencernaan.

Synbio, kapsul sinbiotik pertama yang berteknologi ProbioACT untuk sistem pencernaan yang lebih sehat Dok. Synbio Synbio, kapsul sinbiotik pertama yang berteknologi ProbioACT untuk sistem pencernaan yang lebih sehat

Synbio adalah kapsul sinbiotik pertama di Indonesia yang berteknologi ProbioACT. Teknologi ini menjamin probiotik dapat sampai ke dalam sistem pencernaan kita secara optimal, sehingga bermanfaat bagi tubuh.

Adapun terdapat berbagai spesies probiotik seperti Lactobacillus acidophilus dan Bifidobacterium longum yang diperkaya prebiotik FOS (frukto oligosakarida) di setiap kapsul Synbio, sebagai kombinasi optimal untuk pencernaan yang sehat.

Dosis Synbio untuk dewasa dan anak di atas usia 12 tahun adalah 2 x 1 kapsul per harinya. Sementara untuk anak usia 1-12 tahun 1 x 1 kapsul per hariDok. Synbio Dosis Synbio untuk dewasa dan anak di atas usia 12 tahun adalah 2 x 1 kapsul per harinya. Sementara untuk anak usia 1-12 tahun 1 x 1 kapsul per hari

Jadi tunggu apa lagi? Segera penuhi asupan probiotik Anda untuk sistem pencernaan yang sehat. Karena di balik pencernaan yang sehat, terdapat daya tahan tubuh yang kuat untuk menangkal virus corona.

Kunjungi halaman ini untuk pembelian dan informasi selengkapnya mengenai Synbio.