Advertorial

Rukita Dukung Para Penghuninya Tetap Produktif selama WFH

Kompas.com - 06/04/2020, 13:34 WIB
Pengecekan suhu tubuh rutin bagi para penghuni dan staf Rukita Dok. RukitaPengecekan suhu tubuh rutin bagi para penghuni dan staf Rukita

Seiring dengan pandemik COVID-19 yang tengah terjadi di tanah air, Rukita secara aktif menerapkan tindakan pencegahan yang terwujud dalam bentuk serangkaian fasilitas yang tersedia bagi para penghuni selama masa bekerja dari rumah (work from home).

Layanan pengelolaan properti dengan pertumbuhan paling pesat di Indonesia tersebut menghadirkan fasilitas ini untuk menjaga kondisi kesehatan para penghuni sehingga dapat menunjang produktivitasnya.

CEO & Co-founder Rukita Sabrina Soewatdy menyampaikan, selama masa bekerja dari rumah, masyarakat menghadapi tantangan untuk tetap produktif layaknya pada rutinitas kesehariannya.

“Salah satu faktor yang berpengaruh terhadap tingkat produktivitas seseorang adalah kondisi kesehatannya. Seseorang yang sehat dapat beraktivitas dengan lebih produktif,” ungkapnya dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Selasa (31/3/2020).

Sejalan dengan prioritas utama yang berfokus pada keselamatan penghuni, Rukita menghadirkan serangkaian fasilitas yang dapat membantu menunjang produktivitas para penghuni dengan memperhatikan aspek kesehatan dan kenyamanan.

“Langkah ini merupakan bentuk nyata dukungan kami terhadap kebijakan pemerintah yang menghimbau masyarakat untuk bekerja dari rumah guna meminimalisir kontak fisik,” pungkas Sabrina.

Pada setiap unit, pengukuran suhu tubuh akan dilakukan secara berkala bagi seluruh penghuni dan juga staf di lokasi, termasuk Community Manager, petugas kebersihan dan petugas keamanan. Rukita juga menyediakan hand sanitizer untuk menjaga kebersihan tangan.

Wastafel untuk para penghuni Rukita mencuci tangan secara rutin Dok. Rukita Wastafel untuk para penghuni Rukita mencuci tangan secara rutin

Meski demikian, setiap penghuni dianjurkan untuk sesering mungkin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir setidaknya selama 20 detik, serta memperhatikan panduan mencuci tangan yang ada di area wastafel untuk hasil yang lebih optimal.

Selain itu, seluruh unit juga menyediakan masker wajah yang khusus diperuntukkan bagi para penghuni yang sakit.

Agar hunian tetap steril, petugas kebersihan akan melakukan pembersihan secara berkala dan menyeluruh dengan produk disinfektan berkualitas di seluruh area, termasuk area komunal, seperti ruang tamu dan ruang makan. Jumlah kunjungan tamu pun dibatasi dengan kapasitas maksimal tiga (3) orang per kunjungan.

Tak hanya itu, Rukita juga menggandeng beberapa mitra penyedia layanan katering yang dapat memenuhi kebutuhan para penghuni tanpa harus meninggalkan hunian.

Setiap bagian hunian dibersihkan secara rutin dan menyeluruh untuk mencegah Covid-19Dok. Rukita Setiap bagian hunian dibersihkan secara rutin dan menyeluruh untuk mencegah Covid-19

Setiap unit Rukita dilengkapi dengan koneksi Wi-Fi berkecepatan tinggi yang menunjang kebutuhan akses internet para penghuni.

Terlebih untuk menghilangkan kebosanan, para penghuni dapat mengakses beragam tayangan menarik dan berkualitas dengan paket berlangganan Netflix yang tersedia.

Sabrina berharap fasilitas yang disediakan Rukita dapat membantu menciptakan ketenangan pikiran dan menjaga kondisi kesehatan para penghuni, sehingga dapat tetap produktif di tengah kondisi yang mewajibkan mereka untuk berada di hunian masing-masing.

“Kami juga menghimbau para penghuni untuk tetap berhati-hati dan saling menjaga jarak jika berada di ruang publik, sebagaimana disarankan oleh pemerintah. Untuk mengetahui informasi terkini dan nomor kontak darurat terkait penanganan COVID-19, para penghuni dapat langsung menghubungi Community Manager kami,” tutup Sabrina.

Klik disini untuk informasi selengkapnya mengenai Rukita.