Advertorial

BRI Memberikan Satu Juta Masker Gratis Bagi Pedagang Pasar di Tengah Pandemi Corona

Kompas.com - 21/04/2020, 12:25 WIB
Pembagian masker kepada para pelaku usaha UMKM Dok. BRIPembagian masker kepada para pelaku usaha UMKM

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk terus berkomitmen untuk memberikan pendampingan para pelaku usaha kecil dan menengah (UMKM) di tengah pandemi Covid-19. Kali ini, peran aktif tersebut ditunjukkan dengan pemberian 1 juta masker gratis bagi para pedagang yang masih melakukan aktivitasnya di pasar.

Wakil Direktur Utama Bank BRI, Catur Budi Harto mengungkapkan, pembagian masker kepada para pedagang diharapkan dapat menjaga mereka untuk dapat beraktivitas dengan aman dalam berinteraksi di tengah pasar.

Selain itu, masih menurut Catur, untuk memastikan ekonomi tetap berjalan, maka para pelaku UMKM dan masyarakat harus dijaga dan kita lindungi kesehatannya.

Pegawai BRI memberikan penyuluhan cara memakai masker Dok. BRI Pegawai BRI memberikan penyuluhan cara memakai masker

Dalam pelaksanaannya, pemberian masker bagi pedagang dilakukan oleh 5.382 Kantor BRI unit di seluruh Indonesia dan dilakukan secara bertahap. Sementara itu, masker yang diberikan merupakan masker dengan spesifikasi bahan kain yang nyaman digunakan oleh pedagang pasar.

“Kami bekerja sama dengan para pelaku UMKM mitra binaan yang memproduksi masker kain. Langkah ini salah satu upaya BRI memberdayakan pelaku UMKM pembuat masker untuk tetap berdaya,” pungkas Catur.

 

Penyuluhan dilakukan sebagai bentuk kegiatan CSR BRI Peduli untuk berperan aktif membantu pencegahan Covid-19Dok. BRI Penyuluhan dilakukan sebagai bentuk kegiatan CSR BRI Peduli untuk berperan aktif membantu pencegahan Covid-19

Bank BRI melalui kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) BRI Peduli terus berperan aktif membantu pencegahan Covid-19 melalui berbagai jenis penyaluran bantuan baik untuk tenaga medis, pelaku usaha kecil menengah dan masyarakat umum.

Hingga saat ini, Bank BRI telah menyalurkan berbagai bantuan meliputi pemberian alat medis dan kesehatan, bantuan tanggap darurat bencana, bantuan sembako gratis, bantuan wastafel cuci tangan, bantuan sarana penunjang di RS Wisma Atlet Jakarta, kegiatan sosialisasi di masyarakat dan bantuan – bantuan lainnya.