Advertorial

Tokopedia dan Logitech Meluncurkan Kampanye #JagaEkonomiIndonesia

Kompas.com - 21/04/2020, 20:05 WIB

Situasi pandemi global saat ini berdampak pula pada keberlangsungan ekonomi di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Banyak pengusaha gulung tikar karena perubahan iklim ekonomi yang ekstrem terjadi saat pandemik.

Atas dasar itu, Tokopedia menghadirkan kampanye #JagaEkonomiIndonesia untuk mengajak sebanyak-banyaknya pebisnis menciptakan peluang dalam jaringan agar roda perekonomian Indonesia tetap bergerak, terutama selama pandemi berlangsung.

Tokopedia juga bekerja sama dengan beberapa brand sebagai partner dalam usaha mengusung kampanye ini, salah satunya adalah Logitech, brand peripherals asal Swiss.

Senior Lead Category Development (Electronics) Tokopedia, Marcos Barata, mengungkapkan, melalui kampanye #JagaEkonomiIndonesia, Tokopedia terus berupaya memudahkan masyarakat untuk dapat memenuhi semua kebutuhan tanpa harus ke luar rumah.

“Hal ini dilakukan untuk menjaga kelangsungan bisnis para penjual, sekaligus turut mendorong pemulihan ekonomi Indonesia”, ujar Marcos.  

Selain itu, Markos juga menyampaikan apresiasinya kepada para mitra Tokopedia, termasuk Logitech, yang telah mendukung kampanye #JagaEkonomiIndonesia dan mengajak seluruh masyarakat untuk menyatukan semangat dalam upaya menanggulangi situasi global saat ini.

Menurut data internal, Tokopedia mencatatkan kenaikan nilai transaksi pada kategori Elektronik menjadi lebih dari dua kali lipat pada tahun 2019 jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Logitech sebagai kategori Elektronik memiliki komitmen untuk memenuhi kebutuhan para pejuang karantina mandiri, yang harus bekerja atau belajar dari rumah, dengan menjual berbagai perangkat teknologi kerja melalui Tokopedia pada tanggal 23 sampai 24 April 2020, yang bisa dilihat di link berikut ini.

Hal ini juga merupakan dukungan untuk para pekerja dan pelajar agar tetap bisa produktif dalam bekerja dan belajar, meskipun dilakukan dari rumah.

Logitech Official Store menyediakan berbagai jenis barang yang dibutuhkan agar tetap produktif, seperti mouse, webcam, dan headset yang dapat mendukung bekerja serta belajar di rumah.

Ismail Maksum, Country Manager dari Logitech Indonesia, mengatakan hal ini sebagai wujud nyata Logitech sebagai brand dunia yang ikut mengambil aksi nyata untuk menjaga roda ekonomi Indonesia.

“Dengan tetap konsisten menyediakan perangkat teknologi kerja berkualitas tinggi, yang dimaksudkan untuk menunjang produktivitas kerja maupun belajar selama masa karantina ini,” ujar Ismail.

Ia menambahkan khususnya bagi para pekerja, jika semakin produktif dalam bekerja meskipun dari rumah, para pekerja sudah ikut serta membantu roda ekonomi agar tetap berjalan sebagaimana mestinya. 

“Dengan menggunakan produk bundle work from home, yang bisa didapatkan secara eksklusif di Tokopedia, kami berharap dapat membantu mengatasi masalah-masalah yang menghambat produktivitas kaum pekerja maupun pelajar, selama beraktivitas dari rumah.” tutup Ismail.

Logitech G perangkat yang dirancang untuk bermain gameDok. Logitech Logitech G perangkat yang dirancang untuk bermain game

Selain itu, karena sekarang sedang dalam keadaan #DiRumahAja, Logitech mempunyai perangkat Logitech G, hardware yang dirancang khusus untuk para pencinta game.

Hardware ini dibuat khusus agar Anda dapat menikmati bermain game di rumah dengan pengalaman dan perlengkapan gaming yang profesional. Semua perlengkapan gaming ini bisa didapatkan melalui Tokopedia.

Tokopedia dan Logitech sama-sama berharap bahwa roda perekonomian Indonesia tetap berjalan, dan mengajak semua masyarakat untuk bangkit bersama melawan situasi global yang terjadi. Badai datang untuk pergi, semoga situasi ini bisa cepat pergi, agar Indonesia Bangkit kembali.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.