Advertorial

Jaga Kesehatan Selama Pandemi, Hal Ini Wajib Ada di Rumahmu

Kompas.com - 23/04/2020, 20:24 WIB
Selain menjaga daya tahan tubuh, siapkan sederet hal ini di rumah untuk mencegah penyebaran virus Dok. ShutterstockSelain menjaga daya tahan tubuh, siapkan sederet hal ini di rumah untuk mencegah penyebaran virus

Pandemi yang melanda dunia, termasuk Indonesia membuat kita semua patut waspada dan menjaga kesehatan. Adapun untuk mengurangi resiko terjangkit virus, kita perlu menjaga kebersihan dan daya tahan tubuh selama pandemi berlangsung. 

Selain itu, kamu juga perlu menyediakan beberapa hal penting sebagai bagian dari upaya pencegahan. Berikut adalah daftarnya dengan catatan kamu tidak perlu sampai menimbun barang-barang ini, cukup beli sesuai kebutuhan dan pastikan tidak kehabisan di rumah.

1. Masker

Melansir Kompas.com (8/4/2020), Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) kini merekomendasikan penggunaan masker untuk semua orang yang bepergian ke tempat-tempat publik selama pandemi berlangsung.

Oleh karena itu, penting untuk menyiapkan stok masker Sensi 50 di rumah agar terhindar dan dapat mengurangi penyebarannya. Kamu bisa menemukannya di berbagai toko kesehatan, minimarket, ataupun secara online.

2. Vitamin

Sudah banyak penelitian yang menunjukkan bahwa vitamin berperan dalam menjaga stamina dan daya tahan tubuh. Kamu bisa mendapatkannya dari berbagai makanan seperti buah dan sayur, serta berbagai suplemen vitamin yang tersedia di pasaran.

Maka dari itu, pastikan untuk menyediakan makanan dan suplemen yang mengandung vitamin untuk menjaga daya tahan tubuh selama di rumah.

3. Sabun cuci tangan

Salah satu tindak pencegahan yang tidak boleh dilewatkan adalah dengan rajin mencuci tangan dengan bersih dan menyeluruh.

Hal tersebut karena tanganmu banyak bersentuhan dengan berbagai objek yang berpotensi mengandung kuman dan virus. Oleh karena itu, pastikan kamu memiliki sabun cuci tangan di rumah.

4. Produk herbal

Belakangan, produk-produk herbal seperti jahe merah, kunyit, serai, kencur, dan kayu manis menjadi populer karena dipercaya dapat menangkal berbagai penyakit. Secara tradisional, berbagai produk herbal itu bisa dikonsumsi dengan cara direbus atau diseduh air hangat.

Maka dari itu, tidak ada salahnya jika kita menyiapkan stok produk-produk herbal di rumah kita sebagai bagian dari upaya pencegahan virus.

5. Hand sanitizer

Selain air dan sabun cuci tangan, hand sanitizer yang mengandung minimal alkohol 60 persen dapat menjadi alternatif untuk membersihkan tangan.

Melansir Kompas.com (29/3/2020), Centers for Disease Control and Prevention (CDC) menyebutkan jika hand sanitizer dapat membantu mencegah penyebaran virus.

Jadi, pastikan untuk menyiapkan hand sanitizer di rumah dan membawanya kemanapun jika kamu harus keluar rumah.

Kamu bisa memenuhi semua kebutuhan untuk menjaga kesehatan selama Ramadan di Tokopedia.

Selain berbagai promo selama Ramadan, Tokopedia juga menghadirkan banyak hadiah dan berbagai penawaran menarik selama 1 April - 13 Mei 2020!

Agar belanja online di Tokopedia semakin praktis, jangan lupa top-up Ovo kamu ya!