Advertorial

SasaGotYourBack Kit Bantu Semangati Para Pekerja di Luar Rumah Saat Pandemi

Kompas.com - 24/04/2020, 16:40 WIB
SasaGotYourBack Kit dibagikan untuk para pekerja yang harus ke luar rumah selama pandemi. Dok. SasaSasaGotYourBack Kit dibagikan untuk para pekerja yang harus ke luar rumah selama pandemi.

Selama masa pandemi covid-19, pemerintah telah mengimbau masyarakat untuk tetap tinggal di rumah. Hal ini dilakukan untuk memutus rantai penyebaran virus corona yang semakin merebak.

Bahkan, pemerintah juga telah memutuskan untuk pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di beberapa kota besar Indonesia, termasuk Jakarta.

Dengan keputusan tersebut, para pekerja pun diharuskan untuk bekerja dari rumah atau work for home. Meski demikian, ada beberapa perusahaan yang bergerak di bidang tertentu masih diperbolehkan untuk beroperasi.

Misalnya bagi mereka yang bekerja di bidang kesehatan, keuangan, komunikasi, kebutuhan pangan, dan juga ketertiban umum masih harus menjalankan kewajibannya untuk bekerja di kantor.

Nah, jika Anda termasuk salah satu pekerja yang tidak bisa bekerja dari rumah dan masih harus berangkat ke kantor di tengah masa pandemi ini, tak perlu khawatir, karena virus corona bisa dihindari selama kita menjaga kebersihan dan kesehatan.

Hal pertama yang wajib dilakukan saat keluar rumah adalah menggunakan masker. Penggunaan masker dapat melindungi diri Anda dan orang lain dari virus yang berbahaya ini.

Jika masih menggunakan transportasi umum, pastikan menjaga jarak dengan penumpang lainnya. Setibanya di kantor, langsung cuci tangan dengan sabun dan air mengalir. Jika tidak, gunakan hand sanitizier terlebih dahulu.

Sebab, saat berada di angkutan umum, secara tidak sadar Anda mungkin memegang benda-benda yang berpotensi telah ditempeli virus. Hindari juga untuk menyentuh wajah saat berada di tempat umum, ya.

Anda juga bisa menyediakan hand sanitizier di meja kantor. Pasalnya, virus ini bisa bertahan di beberapa benda, seperti meja, komputer, laptop, bahkan ponsel Anda. Bersihkan juga benda-benda tersebut secara berkala.

SasaGotYourBack Kit dari Sasa diberikan kepada para karyawan untuk memberikan semangat dalam bekerja di tengah pandemi covid-19. Dok. Sasa SasaGotYourBack Kit dari Sasa diberikan kepada para karyawan untuk memberikan semangat dalam bekerja di tengah pandemi covid-19.

Terakhir, menjaga jarak dengan rekan kerja juga tetap harus dilakukan. Sebab, Anda tak pernah tahu apakah teman atau diri Anda telah membawa virus corona tanpa disadari atau tidak?

Maka dari itu, selain melindungi diri sendiri, rasa ingin saling menjaga satu sama lain harus ditanamkan dalam hati.

Salah satu bentuk perhatian dan dukungan kepada para pekerja yang masih harus bekerja di luar rumah juga dilakukan oleh PT. Sasa Inti.

Dalam bentuk SasaGotYourBack Kit yang berisikan produk Sasa, masker, hand sanitizier, dan resep masakan, Sasa membagikannya kepada para karyawan yang ada di sekitar Jakarta dan Tangerang Selatan.

Sebanyak ratusan orang dari lebih dari enam perkantoran dan café telah menerima SasaGotYourBack Kit pada Senin, (31/03/2020) dan Jumat (03/04/2020).

Para pekerja juga bisa mengirimkan SasaGotYourBack Kit kepada tiga orang yang disayanginya. Dok. Sasa Para pekerja juga bisa mengirimkan SasaGotYourBack Kit kepada tiga orang yang disayanginya.

“Kami membagikan Sasa Got Your Back Kit karena ingin mengajak masyarakat untuk lebih memperhatikan kesehatan di masa pandemi ini. Tidak hanya untuk diri sendiri, tetapi juga dengan orang-orang terdekat. Karena kami percaya kebaikan itu menular dan banyak orang yang bisa turut serta merasakan manfaatnya,” ujar Brand Manager Sasa Aldina Bahri.

Tak hanya membagikan kepada para pekerja, si penerima juga diberikan kesempatan untuk memberikan tiga buah SasaGotYourBack Kit kepada orang yang dicintai. Mereka cukup menuliskan nama dan alamat ke tiga orang penerima lainnya di dalam postcard yang telah disediakan.

Selanjutnya, postcard tersebut akan dikirimkan bersamaan dengan SasaGotYourBack Kit ke alamat yang dituju. Dengan demikian, semakin banyak orang yang bisa merasakan bantuan dan perhatian dari Sasa.