Advertorial

Ciptakan Suasana Nyaman dan Produktif Saat Work From Home Bersama IndiHome

Kompas.com - 26/04/2020, 15:35 WIB
Ilustrasi WFH. DOK. IndihomeIlustrasi WFH.

KOMPAS.com - Selama mengikuti imbauan pemerintah untuk di rumah saja saat adanya pandemi virus corona, hampir seluruh aktivitas seperti belajar, beribadah, hingga bekerja dilakukan di rumah.

Banyak perkantoran mewajibkan karyawannya untuk bekerja dari rumah atau work from home (WFH). Skema kerja ini menjadi salah satu cara untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Menurut data per hari ini, Minggu (26/4/2020), jumlah pasien terkonfirmasi positifnya telah mencapai 8.607.

Terhitung sudah lebih dari sebulan aktivitas WFH diberlakukan. WFH sendiri memiliki dampak tersendiri bagi banyak orang.  Situasi kerja menjadi monoton di rumah.

Tak dapat dimungkiri telah banyak orang yang mengaku sudah mulai merasa bosan. Bahkan, tidak sedikit yang menjadi stres akibat terlalu lama bekerja dari rumah.

Kali ini, IndiHome memiliki lima tips untuk menciptakan suasana nyaman dan tetap produktif selama bekerja meski dari rumah.

1. Awali hari seperti bekerja di kantor

Mengawali hari dengan bangun pagi, bergegas mandi dan berpakaian rapi dapat meningkatkan mood untuk bekerja.

Walaupun terkesan sepele, namun kegiatan ini bisa membuat diri siap secara mental dan menyalakan semangat kita dalam bekerja.

Ketika kita menyepelekan kerapian dan kedisiplinan saat WFH, biasanya semangat untuk bekerja pun hilang.

2. Buat list rencana dan target harian

Selama menjalani WFH, banyak dari kita memiliki tanggung jawab lain di rumah seperti berperan menjadi orang tua dan menjadi guru bagi anak yang juga diharuskan sekolah atau belajar dari rumah.

Dengan memiliki rencana dan target harian, kita dapat mengatur aktivitas secara efektif sehingga dapat terus produktif dalam mengerjakan tugas kantor di rumah.

Tak hanya itu, dengan rencana dan target harian dapat membantu menghilangkans stres yang seringkali disebabkan oleh perasaan kewalahan, lho!

3. Siapkan ruang bekerja dan konektivitas internet stabil dari IndiHome

Carilah ruang bekerja yang cocok, rapi dan nyaman dalam melakukan WFH, misalnya di kamar atau di sudut rumah lainnya yang jauh dari kebisingan.

Setelah itu, kita dapat dengan nyaman melakukan video conference dan berkomunikasi bersama rekan kerja dengan konektivitas internet yang stabil dari IndiHome.

4. Istirahat sejenak bersama keluarga untuk mengatasi rasa jenuh

Meski memiliki banyak kerjaan yang menumpuk, kita juga perlu untuk istirahat sejenak bersama keluarga guna mengatasi rasa jenuh selama WFH.

Luangkan waktu bersama keluarga di rumah dengan menonton tayangan favorit melalui TV Interaktif IndiHome.