Advertorial

Pertamina Hulu Energi Bantu Garda Terdepan Penanganan Covid-19

Kompas.com - 28/04/2020, 13:50 WIB

Pertamina Hulu Energi (PHE) Ogan Komering dan PHE Raja Tempirai bersama SKK Migas Perwakilan Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel) memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) ke berbagai institusi kesehatan yang ada di sekitar wilayah operasi mereka pada 23-24 April 2020.

Institusi kesehatan tersebut diantaranya RS Umum Pusat (RSUP) Mohammad Hoesin Palembang, Puskesmas Induk Kecamatan Peninjauan, Puskesmas Air Itam Kecamatan Penukal, Puskesmas Betung Kecamatan Abab.

Penyerahan bantuan diserahkan langsung oleh Field Manager PHE Ogan Komering dan PHE Raja Tempirai, Alamsyah. Bantuan ke berbagai institusi kesehatan tersebut merupakan bukti keseriusan PHE untuk membantu penanganan Covid-19 di Indonesia.

Selain APD, PHE Ogan Komering dan PHE Raja Tempirai memberikan bantuan 3.250 buah masker untuk tenaga medis, 1.540 buah masker kain, 135 liter disinfektan, 7500 liter bahan disinfektan, 24 liter hand sanitizer , termometer, rambu-rambu posko, serta air mineral kemasan untuk tenaga medis dan non medis.

Pada tempat terpisah, General Manager PHE Ogan Komering dan PHE Raja Tempirai menyampaikan bahwa perusahaan selalu mengedepankan aspek Kesehatan, Keselamatan Kerja dan Lindung Lingkungan (K3LL).

“Dalam kondisi pandemi ini, kami menyiapkan beberapa program pencegahan dan penanggulangan Covid-19. Salah satunya adalah bantuan yang diberikan kepada garda depan dan lingkungan sekitar area operasi,” ungkapnya dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Selasa (28/4/2020).

Rahmad berharap, kontribusi dari PHE Komering dan PHE Raja Tempirai bersama SKK Migas tersebut dapat membantu penanganan dan menekan penyebaran Covid-19.

Sementara itu, Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagsel Adiyanto Agus Handoyo mengatakan bahwa SKK Migas terus mendorong KKKS di bawah koordinasinya untuk berkontribusi dalam penanganan Covid-19.

“Keberadaan industri migas di wilayah operasi harus dirasakan manfaatnya oleh stakeholders. Hal ini dilakukan oleh PHE Ogan Komering dan PHE Raja Tempirai yang telah menyalurkan bantuan ke garda depan penanganan Covid-19, kami sangat mengapresiasi upaya ini,” imbuhnya.

Perwakilan manajemen RSUP Mohammad Hoesin Palembang, Iqmal Perlianta dan Direktur Utama RSUD Ibnu Sutowo Baturaja, Rynna Dyana Rahman pun berterima kasih atas partisipasi bantuan serta kepedulian PHE Ogan Komering dan PHE Raja Tempirai pada penanganan Covid-19.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com