Advertorial

Pertamina Peduli Membagikan Alat Semprot dan Tandon Air di Kelurahan Baamang Hulu

Kompas.com - 29/04/2020, 08:34 WIB
Serah terima Alat Semprot dan Tandon Air dari Pertamina Peduli kepada Seluruh RT di Kelurahan Baamang Hulu. DOK. Pertamina PeduliSerah terima Alat Semprot dan Tandon Air dari Pertamina Peduli kepada Seluruh RT di Kelurahan Baamang Hulu.

Kompas.com – Angka pasien yang penyebaran virus corona di Indonesia terus bertambah setiap harinya, tak hanya di Ibu Kota Jakarta, beberapa provinsi di luar jawa pun tak luput dari wabah penyakit ini.

Sebagai tindak lanjut dari pandemi yang tejadi saat ini, pemerintah pun terus mengimbau untuk melakukan physical distancing, menjaga kebersihan, Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), hingga larangan mudik yang saat ini sedang berlangsung.

Sebagai langkah untuk mendukung pemerintah dalam masa pandemi ini, pada Sabtu, 25 April 2020, berlokasi di Sampit, Pertamina peduli penanggulangan Covid-19 menyalurkan bantuan berupa alat semprot, tendon air, dan cairan desinfektan.

“Kami memberikan bantuan berupa tendon air dan alat semprot sebanyak 28 unit yang diharapkan dapat membantu mencegah dan menekan penyebaran Covid-19 ini,” ujar Rachmat Kurnia Damanik selaku Fuel Terminal Manager Sampit.

Program Pertamina peduli penanggulangan Covid-19 melalui Fuel Terminal Sampit menyerahkan bantuan langsung ke Kantor Kelurahan Baamang Hulu, Kecamatan Baamang Kabupaten Kotawaringin Timur , Provinsi Kalimantan Tengah.

Bantuan tersebut selanjutnya sudah diterima secara simbolis oleh pihak kelurahan, yang kemudian akan didistribusikan kepada tiap ketua RT yang ada di Kelurahan Baamang Hulu.

Seusai penyerahan bantuan secara simbolis di halaman kantor kelurahan setempat, Kurnia menyatakan harapannya agar bantuan yang diberikan dapat digunakan semaksimal mungkin dalam upaya mencegah perkembangan covid-19.

Lurah Baamang Hulu, Kasmojoyo pada kesempatan yang sama mengucapkan terima kasihnya kepada Pertamina karena telah membantu menyelesaikan masalah ketiadaan alat semprot untuk cairan desinfektan.

“Selama bulan suci Ramadhan, kegiatan penyemprotan cairan desinfektan tetap berlanjut. Hanya saja, jadwal yang biasanya tiga kali dalam seminggu, menjadi satu kali dalam seminggu selama bulan puasa ini.” Jelas Kasmojoyo.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.