Advertorial

Ramadan di Tengah Pandemi Covid-19 Jadi Momen Tepat Perkuat Silaturahmi

Kompas.com - 05/05/2020, 22:09 WIB
. (Shutterstock).

Bulan suci Ramadan tahun ini terasa berbeda. Tak ada hiruk pikuk perayaan bulan puasa yang biasa dilakukan pada tahun-tahun sebelumnya.

Perbedaan nuansa dan suasana tersebut terjadi lantaran momen Ramadan berbarengan dengan pandemi Covid-19 yang sedang melanda Indonesia dan dunia.

Demi menekan penyebaran virus corona tipe baru atau SARS-CoV-2, pemerintah telah menerapkan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar.

Dengan kebijakan ini, tradisi dan momen Ramadan seperti buka puasa bersama, ngabuburit, salat Tarawih berjamaah di masjid, hingga mudik Lebaran ditangguhkan.

Meski terasa berbeda, bukan berarti esensi dari bulan suci umat muslim ini tak bisa dirasakan. Momen Ramadan tahun ini bisa dijadikan sebagai refleksi diri dan momen saling menguatkan dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Selama karantina mandiri di bulan suci Ramadan, Anda bisa melakukan refleksi tentang hal-hal yang dilakukan di masa lalu untuk melakukan perbaikan diri. Kadar keimanan dan spiritualitas pun meningkat lewat perenungan ini.

Selain itu, esensi Ramadan sebagai momen menyambung silaturahmi dan berbagi bisa didapatkan. Situasi pandemi ini membuktikan bahwa tidak ada yang lebih penting dari silaturahmi dalam menghadapi masa-masa sulit.

Saling terhubung dengan keluarga, teman, dan kolega di tengah pembatasan sosial dapat menjadi penyemangat. Keeratan tali silaturahmi tersebut dapat mengikis perasaan terisolasi selama karantina mandiri.

Saat ini, cara terbaik untuk merekatkan silaturahmi dengan memanfaatkan teknologi telekomunikasi. Makna kebersamaan bisa didapat cukup dengan menanyakan kabar lewat pesan singkat, panggilan suara, atau video.

Kebersamaan selama Ramadan di tengah pandemi Covid-19 tersebut menginspirasi IM3 Ooredoo untuk menghadirkan kampanye bertajuk “Tidak Ada yang Lebih Penting dari Silaturahmi”.

Kampanye tersebut bertujuan untuk memberi semangat kepada masyarakat Indonesia di tengah keterbatasan.

Meski berjarak secara fisik dan sosial, kebersamaan secara virtual dapat meningkatkan kepatuhan dalam menaati kebijakan pemerintah demi kebaikan bersama.

Sebagai bentuk dukungan, IM3 Ooredoo menghadirkan paket Freedom Kuota Harian yang memberikan kuota internet dengan harga lebih terjangkau. Dengan paket ini, Anda dapat terus terkoneksi dan bersilaturahmi dengan keluarga dan teman setiap hari.

Bukan itu saja, lewat aktivasi paket Freedom Kuota Harian, Anda juga berpartisipasi dalam penanganan Covid-19. Sebab, IM3 Ooredoo akan mendonasikan Rp 2.000 dari setiap aktivasi paket tersebut.

Anda bisa menikmati kuota utama 1 GB per hari dari paket Freedom Kuota Harian untuk terhubung lewat internet selama 24 jam tanpa batasan waktu.

Kelebihan lainnya, pulsa Anda takkan terpotong bila kuota utama harian habis. Sebab, paket Freedom Kuota Harian ini sudah dilengkapi dengan benefit Pulsa Safe.

Pilihan paket terbaru IM3 Ooredoo tersebut juga beragam. Mulai dari harga Rp 19.000 untuk kuota 7 GB dengan masa aktif 7 hari, kuota 14 GB/masa aktif 14 hari dengan harga Rp 39.900, dan kuota 28 GB/masa aktif 28 hari seharga Rp 74.900.

Tunggu apa lagi, segera aktifkan paket Freedom Kuota Harian dari IM3 Ooredoo untuk menyambung silaturahmi selama Ramadan. Untuk informasi lebih lengkap, bisa mengunjungi situs web https://im3ooredoo.com/freedomharian.

Jangan lupa pula putar video musik “Ramai Sepi Bersama” dari Hindia, Yura Yunita, Sal Priadi, dan Kunto Aji di akun YouTube IM3 Ooredoo untuk menambah semangat #SilaturahmiSetiapHari.