Advertorial

Membantu Perangi Covid-19, Masima Radio Network Bagikan Kotak Amunisi Imun ke Pendengar

Kompas.com - 05/05/2020, 22:51 WIB

Meluasnya penyebaran virus Covid-19 yang saat ini menjadi perhatian bagi seluruh masyarakat Indonesia, membuat pemerintah melakukan berbagai upaya pencegahan.

Pencegahan yang dilakukan salah satunya adalah dengan mengeluarkan aturan bekerja dari rumah untuk meredam penyebaran Covid-19.

Kondisi ini membuat Masima Radio Network (MRN), grup radio yang terdiri dari Bahana FM, Delta FM & Prambors, membuat sebuah kampanye sosial #MASIMAbergerak.

Kampanye ini bertujuan untuk membagikan Kotak Amunisi Imun yang ditujukan untuk masyarakat yang masih harus beraktivitas atau bekerja di luar rumah.

Pembagian bantuan akan di salurkan di kota-kota besar jaringan Masima Radio Network yaitu Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Solo, Semarang, Surabaya, Medan, dan Makassar.

Terdapat empat aspek besar di dalam Kotak Amunisi Imun yang akan diberikan yaitu Health, Clean, Protection dan Care.

Driver ojol yang menerima Kotak Amunisi ImunDok. Masima Radio Network Driver ojol yang menerima Kotak Amunisi Imun

Untuk berpartisipasi dalam kampanye ini, pendengar cukup memposting foto kerabat atau keluarga terdekat yang masih harus beraktivitas di luar rumah melalui Instagram Feed dan Twitter menggunakan tagar #MASIMABergerak.

Selain ditujukan kepada pendengar yang berpartisipasi, MRN juga memberikan Kotak Amunisi Imun dan makan siang kepada pengemudi ojek online.

Menurut Iwoch Imansyah, Direktur Utama Masima Radio Network, upaya menghambat penyebaran COVID-19 menjadi tugas dan tanggung jawab semua komponen bangsa.

“Melalui #MASIMABergerak, kami berharap bisa ikut serta dalam mendukung upaya tersebut dengan sebuah gerakan sosial berupa pemberian vitamin, hand sanitizer hingga alat pelindung diri bagi mereka yang masih harus beraktivitas di luar rumah untuk bekerja,” ujar Iwoch.

Garda terdepan penanganan covid-19 penerima Kotak Amunisi ImunDok. Masima Radio Network Garda terdepan penanganan covid-19 penerima Kotak Amunisi Imun

Penyiar pagi Prambors, Deddy Mahendra atau Desta mengatakan kotak amunisi imun ini walaupun isinya simple namun sedang susah didapatkan masyarakat.

“Jadi semoga apa yang diberikan bermanfaat buat teman-teman yang masih harus bekerja dan beraktivitas di luar rumah karena kan tidak semua orang beruntung bisa kerja dari rumah,” tutup Desta.

Pemberian Kotak Amunisi Imun adalah langkah kecil yang bisa diberikan dengan tujuan mengingatkan masyarakat untuk berbagi dan peduli dengan sesama, selalu menjaga kebersihan dan kesehatan terutama bagi mereka yang masih harus bekerja di luar rumah untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com