Advertorial

Jaga Kemurnian Ramadan dengan Berbagi Kebaikan dari Rumah Bersama AQUA

Kompas.com - 08/05/2020, 11:36 WIB
- DOK. AQUA-

KOMPAS.com – Ramadan tahun ini terasa berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Keberadaan pandemi Covid-19 membuat tradisi Ramadan, seperti salat tarawih berjamaah, ngabuburit, dan buka puasa bersama, tidak bisa dilakukan di luar rumah.

Saat ini, pemerintah telah menerapkan kebijakan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) demi menekan penyebaran virus SARS-CoV-2 yang menyebabkan Covid-19.

Oleh karena itu, tradisi Ramadan yang sebagian besar merupakan aktivitas di luar rumah untuk kali ini harus dilakukan di rumah saja. Salat tarawih, ngabuburit, dan buka puasa dilakukan di dalam rumah.

Meski harus beraktivitas #DiRumahAja, bukan berarti makna Ramadan tidak bisa didapat. Kemurnian Ramadan bisa terus terjaga dengan tetap melakukan kebaikan dari rumah.

Misalnya saja, terus menyambung silaturahmi dengan keluarga maupun teman dari rumah dengan memanfaatkan aplikasi video call, seperti Zoom atau Hangouts. Dengan aplikasi tersebut, komunikasi tatap muka secara virtual masih bisa dilakukan.

Bersilaturahmi juga bisa dilakukan dengan mengirimkan kartu ucapan Ramadan melalui KURMA AQUA, kirim ucapan Ramadan bersama AQUA, ke orang-orang terdekat. Caranya sangat mudah. Cukup masuk ke akun Instagram @SehatAQUA, pilih kartu ucapan Ramadan yang ada di Highlight RamadanAQUA dan screen capture kartu pilihanmu.

Setelah itu, tulis ucapan Ramadan di kartu tersebut. Unggah di Stories Instagram. Jangan lupa, tandai keluarga, kerabat, teman, serta @SehatAQUA di unggahan tersebut.

Kebaikan lain untuk jaga kemurnian Ramadan juga dapat dilakukan dengan bersedekah atau berdonasi. Saat ini, bersedekah sudah bisa dilakukan dengan mudah dari rumah.

Lewat teknologi digital, sedekah bisa disalurkan melalui platform crowdfunding atau cukup memindai QR Code dari lembaga-lembaga sosial penyalur donasi dan zakat. Selain bersedekah, kebaikan sederhana lain yang dapat dilakukan dari rumah adalah membagikan paket makanan atau sembako untuk pengemudi ojek daring.

Kebaikan-kebaikan tersebut dapat dilakukan dengan maksimal bila kesehatan selama bulan puasa tetap terjaga. Salah satu caranya adalah dengan terus menjaga hidrasi tubuh.

Meski harus menahan dahaga selama kurang lebih 13 jam saat berpuasa, cairan tubuh dapat tetap terjaga dengan mengonsumsi minimal 2 liter air mineral berkualitas per hari. Konsumsi air tersebut bisa dilakukan saat berbuka, sebelum tidur, dan sahur.

Perlu diketahui, minum air putih saat berbuka puasa maupun sahur punya manfaat besar bagi kesehatan. Dikutip dari steptohealth.com, minum satu atau dua gelas air putih saat perut kosong, seperti buka puasa, mampu menghilangkan racun dan zat yang tidak dibutuhkan dalam tubuh kita.

Tidak hanya itu saja, minum air putih saat perut kosong juga dapat membantu membakar lemak dan kalori di dalam tubuh. Konsumsi air ini juga dapat mengurangi rasa lapar sehingga menghindari makan berlebihan saat berbuka puasa.

-DOK. AQUA -

Konsumsi air putih saat sahur juga punya manfaat besar, yakni dapat menjaga kesehatan tubuh secara keseluruhan. Air mineral dapat membantu menjaga sistem limfatik tetap sehat dan dapat mengendalikan kadar kortisol dalam tubuh.

Selain itu, konsumsi air mineral berkualitas di bulan Ramadan sangat penting untuk membantu melancarkan metabolisme tubuh. Dengan hidrasi tubuh terjaga, sistem imun pun dapat bekerja maksimal.

Pilihan terbaik menjaga hidrasi tubuh selama Ramadan adalah dengan mengonsumsi air mineral berkualitas seperti AQUA.

Kemurnian AQUA tetap terjaga, sebab sumber air minum AQUA telah melalui berbagai proses pemilihan yang seksama serta mengutamakan keberlanjutan dan kebaikan untuk bumi. Air minum AQUA mengandung mineral alami yang berasal dari pegunungan terpilih yang terjaga kemurniannya.

AQUA berkomitmen untuk terus menyediakan air mineral yang kekayaan dan kealamiannya terlindungi karena berasal dari sumber air yang terlindungi. Dengan demikian, dapat melindungi kesehatan seluruh keluarga Indonesia pada saat menjalankan ibadah puasa dan bisa terus berbagi kebaikan dari rumah selama Ramadan

Pastikan hidrasimu dengan AQUA, air mineral dari sumber air yang terlindungi untuk memenuhi kebutuhan cairan tubuh selama menjalankan ibadah puasa.