Advertorial

IndiHome Luncurkan Kampanye #PahlawanDariRumah Guna Cegah Penyebaran Covid-19

Kompas.com - 09/05/2020, 16:00 WIB

Saat ini, dunia tengah dilanda pandemi Covid-19. Pemerintah pun mengimbau masyarakat Indonesia untuk melakukan physical distancing dan tetap beraktivitas seperti belajar dan bekerja dari rumah guna memutus rantai penyebaran pandemi Covid-19.

Suasana bulan suci Ramadan pun kini sangat berbeda seiring dengan adanya himbauan pemerintah untuk melakukan aktivitas ibadah di rumah.

Melihat kondisi tersebut, IndiHome sebagai layanan fixed broadband milik PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) meluncurkan kampanye #PahlawanDariRumah dengan mengajak masyarakat Indonesia untuk tetap berjuang bersama dari rumah dalam upaya pencegahan penyebaran virus Corona.

Direktur Consumer Service Telkom, Siti Choiriana mengatakan, semua keluarga Indonesia bisa menjadi Pahlawan bagi sesama dari rumah dengan mengambil langkah nyata untuk terus melakukan produktivitas serta aksi kebaikan melalui layanan telekomunikasi, informasi media dan edutainment yang berkualitas dari IndiHome.

“Melalui Kampanye #PahlawanDariRumah, IndiHome memberikan apresiasi kepada keluarga Indonesia yang telah melakukan aksi #DiRumahAja. Dengan tetap beribadah, bersosialisasi, berkarya, dan beraktivitas dari rumah, kita telah menjadi Pahlawan bagi sesama karena melalui hal ini kita dapat berjuang bersama memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Indonesia,” Ujar Siti Choiriana.

IndiHome percaya meskipun di tengah pandemi Covid-19, seluruh keluarga Indonesia memiliki perannya masing-masing yang berguna bagi sesama.

Seorang Ayah yang terus berjuang menjadi pencari nafkah bagi keluarganya walaupun dilakukan dengan work from home (WFH), seorang Ibu yang dengan ikhlas menjadi pencari berkah melalui bimbingan tulusnya kepada keluarga selama di rumah dan juga peran seorang Anak yang terus semangat belajar menjadi pengejar masa depan meski dilakukan di rumah.

Peran lain yang telah menjadi Pahlawan saat ini adalah para pengajar atau guru dan penebar ilmu yang dengan sabar secara virtual menyebarkan ilmu dan wawasan bagi seluruh anak didik di Indonesia. Tak lupa, peran tenaga medis yang menjadi garda terdepan dari virus Covid-19.

Melalui hal ini, IndiHome juga mengimbau masyarakat Indonesia untuk tetap melakukan pencegahan virus Covid-19 dengan melakukan physical distancing.

Jika harus bepergian ke luar rumah, selalu memakai masker dan tetap jaga jarak sesuai anjuran pemerintah yaitu minimal 1 hingga 2 meter. Sebelum masuk rumah, segera mencuci tangan dan juga mencuci seluruh baju, serta mandi hingga bersih setelah dari luar ruangan.

Kampanye #PahlawanDariRumah juga bertujuan untuk membangkitkan semangat keluarga Indonesia untuk bersikap optimis dalam memerangi virus Corona. IndiHome percaya, bahwa terdapat banyak jalan untuk menyebarkan kedamaian serta rasa kasih terhadap sesama dalam menghadapi situasi pandemi Covid-19 ini.

Hal ini selaras dengan tagline IndiHome yaitu Semua Rumah Semua Bisa, bahwa semua rumah di Indonesia dapat terus melakukan hal positif dari rumah untuk mewujudkan kembali mimpi dan harapannya.

“Kita semua adalah pahlawan, karena kita di rumah bukan untuk menyerah, melainkan untuk bangkit kembali dengan berjuang bersama melawan Virus Corona,” tutup Siti Choiriana.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com