Advertorial

PT Uni-Charm Indonesia Tbk Salurkan Bantuan untuk Penanganan Covid-19

Kompas.com - 12/05/2020, 14:00 WIB
PT Uni-Charm Indonesia Tbk salurkan lebih dari 62.000 popok dewasa sekali pakai dan pembalut wanita ke berbagai rumah sakit rujukan penanganan Covid-19 di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya Dok. Uni-CharmPT Uni-Charm Indonesia Tbk salurkan lebih dari 62.000 popok dewasa sekali pakai dan pembalut wanita ke berbagai rumah sakit rujukan penanganan Covid-19 di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya

Jumlah kasus positif virus Corona COVID-19 di Indonesia terus meningkat yang cukup signifikan sejak pertama kali diumumkan positif Corona pada 2 Maret lalu.

Melansir Kompas.com (8/5/2020), terjadi penambahan 336 kasus sehingga total kasus positif Covid-19 terkonfirmasi menjadi 13.112 pasien.

Adapun lonjakan kasus yang spesifik, terutama di wilayah Jakarta menyebabkan terbatasnya ketersediaan alat pelindung diri (APD).

Mengingat APD merupakan perlengkapan sekali pakai, tak jarang para tenaga medis yang bertugas harus menahan buang air dalam waktu lama karena keterbatasan jumlah APD.

Selain itu, kelompok usia senior yang terjangkit pun cukup tinggi. Hal tersebut disebabkan daya tahan tubuh lansia umumnya relatif lebih lemah sehingga mudah terjangkit.

Di antara berbagai kebutuhan yang diperlukan untuk penanganan Covid-19, popok dewasa sekali pakai menjadi salah satunya. Selain memudahkan kinerja para tenaga medis, popok tersebut akan bermanfaat untuk penanganan pasien senior.

Menjawab kebutuhan tersebut, PT Uni-Charm Indonesia Tbk menyalurkan bantuan berupa lebih dari 62.000 lembar popok dewasa LIFREE dan pembalut wanita CHARM ke berbagai rumah sakit rujukan penanganan pasien Covid-19 di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya.

Adapun beberapa rumah sakit yang mendapat bantuan tersebut di antaranya Wisma Atlet Kemayoran, RSPI Dr. Sulianti Saroso, RSUP Persahabatan, RSAL Mintoharjo, RS Umum Bhayangkara Tk. I R. Said Sukanto, RSUD Tarakan, RSUD Cengkareng, RSUD Pasar Minggu, RSUP Fatmawati.

Penyerahan bantuan di rumah sakit rujukan penanganan Covid-19 wilayah KarawangDok. Uni-Charm Penyerahan bantuan di rumah sakit rujukan penanganan Covid-19 wilayah Karawang

Program bertajuk “PT Uni-Charm Indonesia Tbk Berbagi Kasih” tersebut pun menyalurkan bantuan ke tiga rumah sakit rujukan di wilayah Karawang seperti RS Paru Karawang, RSUD Karawang, RS Lira Medika Karawang.

Selain itu, PT Uni-Charm Indonesia Tbk menjalin program kerja sama juga dengan Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta dalam menyalurkan kembali donasi yang sama ke 20 RS rujukan lain di wilayah Jakarta.

Bantuan tersebut merupakan bentuk komitmen PT Uni-Charm Indonesia Tbk untuk berkontribusi maksimal sekaligus berperan aktif dalam segala bentuk kegiatan dalam menangani dan mengatasi pandemi Covid-19 di Indonesia.

PT Uni-Charm Indonesia Tbk berharap bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi para tenaga medis, sehingga mereka dapat menjalankan tugasnya dengan lebih mudah dan nyaman.