Advertorial

Mahasiswa PEM Akamigas Terima Beasiswa Indonesia Cerdas dari BRI

Kompas.com - 12/05/2020, 14:58 WIB
Penyerahan simbolis Beasiswa Indonesia Cerdas dari BRI untuk PEM Akamigas, Selasa (12/05/2020), Cepu, Jateng. Dok. PEM AkamigasPenyerahan simbolis Beasiswa Indonesia Cerdas dari BRI untuk PEM Akamigas, Selasa (12/05/2020), Cepu, Jateng.

KOMPAS.com – Sebanyak 40 mahasiswa Politeknik Energi dan Mineral Akamigas menerima Beasiswa Indonesia Cerdas dari Bank Rakyat Indonesia (BRI).

Penyerahan beasiswa dilaksanakan pada Selasa (12/05/2020) di Grha Oktana PEM Akamigas, Cepu, Jawa Tengah, dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, seperti jaga jarak dan mengenakan masker.

Beasiswa Indonesia Cerdas dari BRI ini diserahkan langsung kepada 7 perwakilan mahasiswa. Penerima beasiswa lainnya yang tidak dapat hadir turut menyaksikan prosesi penyerahan beasiswa secara daring.

Kepala Cabang BRI Cepu, I Gede Dianarta, menjelaskan, pemberian beasiswa tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian BRI di bidang pendidikan. Pemberian beasiswa untuk PEM Akamigas ini juga baru pertama kali dilakukan BRI.

“Semoga bantuan kecil ini bisa meringankan beban mahasiswa dan tujuan dari pendidikan bisa tercapai,” ungkap I Gede Dianarta saat menyerahkan beasiswa secara simbolis kepada Direktur PEM Akamigas, RY Perry Burhan.

Perry Burhan pun berterima kasih dan mengapresiasi beasiswa yang diberikan BRI kepada 40 mahasiswa Akamigas.

“Beasiswa ini diberikan sebagai penghargaan dan motivasi mahasiswa agar terus meningkatkan prestasi, baik itu prestasi akademik maupun prestasi di luar kampus melalui kegiatan lomba, baik di tingkat nasional maupun internasional,” ungkap Perry dalam sambutannya.

Pernyataan senada juga disampaikan Ardiansyah dan Ismail. Mereka mengucapkan terima kasih dengan Beasiswa Indonesia Cerdas yang diberikan BRI.

Bagi mahasiswa tingkat 4, seperti Ardiansyah dan Ismail, beasiswa ini sangat penting karena mahasiswa tingkat 4 sudah disibukkan dengan kegiatan penyusunan tugas akhir. Mereka berharap, program beasiswa dari BRI untuk mahasiswa PEM Akamigas terus berlanjut pada tahun-tahun ke depan.