Advertorial

Super Indo Serahkan Ambulans Khusus Pasien Infeksi dan APD kepada BNPB dan Pemprov DKI Jakarta untuk Dukung Penanganan Covid-19 di Indonesia

Kompas.com - 21/05/2020, 23:34 WIB
(Dari kiri ke kanan) Yuvlinda Susanta, Head of Corporate Affairs & Sustainability Super Indo; Doni Monardo, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana; Johan Boeijenga, President Director Super Indo; Lany S Budianto, CFO & SVP Business Development Super Indo, menyerahkan donasi kemanusiaan berupa ambulans khusus infeksi dan APD kepada Badan Penanggulangan Bencana Nasional (BNPB), Rabu (20/5) di Graha BNPB. Dok. Super Indo(Dari kiri ke kanan) Yuvlinda Susanta, Head of Corporate Affairs & Sustainability Super Indo; Doni Monardo, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana; Johan Boeijenga, President Director Super Indo; Lany S Budianto, CFO & SVP Business Development Super Indo, menyerahkan donasi kemanusiaan berupa ambulans khusus infeksi dan APD kepada Badan Penanggulangan Bencana Nasional (BNPB), Rabu (20/5) di Graha BNPB.

KOMPAS.com – Super Indo menyerahkan bantuan berupa ambulans khusus pasien infeksi dan alat pelindung diri (APD) baju hazmat lengkap kepada Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh President Director PT Lion Super Indo, Johan Boeijenga, kepada Kepala BNPB sekaligus Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Indonesia Doni Monardo dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria.

Penyerahan bantuan tersebut berlangsung di dua lokasi berbeda, yakni di Graha BNPB dan Balai Kota Provinsi DKI Jakarta. Saat penyerahan, President Director Super Indo didampingi Chief Financial Officer & SVP Business Development, Lany S Budianto dan VP Buying & Indirect Procurement, Donny Ardian Passa.

Johan Boeijenga menyampaikan, pemberian bantuan tersebut merupakan salah satu bentuk kontribusi Super Indo untuk mendukung pemerintah dalam mempercepat penanganan Covid-19 di Indonesia.

“Di tengah kondisi pandemi seperti sekarang ini, ambulans dengan spesifikasi khusus untuk pasien infeksi Covid-19 menjadi kebutuhan yang sangat vital, mengingat kebutuhan yang terus meningkat, sedangkan keberadaan ambulans khusus infeksi masih sangat terbatas,” jelas Johan, Rabu (20/05/2020).

Johan pun berharap, bantuan ambulans dan APD dari Super Indo tersebut bermanfaat dan dapat membantu pemerintah menangani pasien Covid-19 dengan lebih baik.

(Dari kiri ke kanan) Donny Ardianta Passa, VP Buying & Indirect Procurement Super Indo; Johan Boeijenga, President Director Super Indo; Ahmad Riza Patria, Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta; Yuvlinda Susanta, Head of Corporate Affairs & Sustainability Super Indo, menyerahkan donasi kemanusiaan berupa ambulans khusus infeksi dan APD kepada Pemprov DKI Jakarta, Rabu (20/5) di Balai Kota Jakarta.Dok. Super Indo (Dari kiri ke kanan) Donny Ardianta Passa, VP Buying & Indirect Procurement Super Indo; Johan Boeijenga, President Director Super Indo; Ahmad Riza Patria, Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta; Yuvlinda Susanta, Head of Corporate Affairs & Sustainability Super Indo, menyerahkan donasi kemanusiaan berupa ambulans khusus infeksi dan APD kepada Pemprov DKI Jakarta, Rabu (20/5) di Balai Kota Jakarta.

Sedikit informasi, ambulans pasien infeksi yang diserahkan Super Indo merupakan ambulans yang dibuat khusus dan telah memenuhi standar yang ditetapkan pemerintah untuk penanganan Covid-19. Ambulans ini telah dilengkapi alat penunjang khusus, seperti filtrasi udara (Hepa Filter), plafon fiber, karpet anti-bakteri, dan penjernih udara.

Untuk melengkapi perlindungan diri tenaga medis yang bertugas di ambulans tersebut, Super Indo juga menyerahkan APD berupa baju hazmat lengkap.

Baju hazmat tersebut terbuat dari bahan dan model yang telah distandardisasi oleh pemerintah. Selain itu, baju hazmat ini memiliki keunggulan, seperti anti-droplet 100 persen serta bisa dicuci dan digunakan kembali.

Bukan hanya ambulans dan APD, Super Indo juga terus mengalirkan bantuan sembako kepada warga yang terdampak di berbagai daerah, terutama di daerah tempat Super Indo beroperasi. Distribusi bantuan ini difasilitasi oleh BNPB Daerah, pemda, dan BenihBaik.com.

Selain memberikan bantuan, Super Indo juga berperan aktif dan berkontribusi dalam mendukung upaya pemerintahan dalam menangani penyebaran Covid-19, terutama terkait jaringan rantai suplai akses pangan dan kebutuhan lainnya.

Super Indo, sebagai supermarket yang bertanggung jawab, telah menyiapkan dukungan layanan dan jaringan rantai suplai yang prima untuk menjamin akses pangan dan kebutuhan penting lain yang diperlukan pelanggan dan masyarakat selama masa pandemi.

Head of Corporate Affairs & Sustainability, Yuvlinda Susanta, yang juga ikut dalam penyerahan bantuan mengatakan, setiap orang dapat berperan dalam percepatan penanganan Covid-19.

“Kami percaya kepedulian dan aksi nyata mampu mengakhiri kesulitan yang kita hadapi saat ini. Kami berharap lebih banyak perusahaan yang mengikuti jejak Super Indo dan terlibat dalam aksi gotong-royong melawan Covid-19,” pungkasnya.