Advertorial

Cegah Sebaran Covid-19, Pertamina Dorong Transaksi Non Tunai di SPBU

Kompas.com - 23/05/2020, 14:24 WIB
Komisaris Pertamina Condro Kirono bersama dan Direktur Pemasaran Retail Pertamina Mas?ud Khamid mengedukasi soal penggunaan MyPertamina. DOK. PertaminaKomisaris Pertamina Condro Kirono bersama dan Direktur Pemasaran Retail Pertamina Mas?ud Khamid mengedukasi soal penggunaan MyPertamina.

Benda-benda yang disentuh oleh banyak orang, salah satunya uang tunai, baik kertas atau logam, akhir-akhir ini dihindari oleh banyak orang. Alasannya virus penyebab Covid-19 bisa saja berpindah dari tangan satu orang ke orang lain melalui uang tunai.

Oleh sebab itu, demi mencegah sebaran Covid-19, Pertamina mendorong transaksi non tunai di SPBU miliknya yang sudah terkoneksi dengan aplikasi MyPertamina.

Pertamina mendorong pelanggan setianya untuk lebih banyak menggunakan aplikasi MyPertamina sebagai sarana pembelian bahan bakar di SPBU.

Sebagai apresiasi bagi pelanggannya yang melakukan pembelian lewat aplikasi tersebut, terutama para pengemudi ojek online dan angkutan kota Pertamia memberikan cashback.

Cashback berlaku untuk pembelian produk-produk tertentu sesuai dengan syarat dan ketentuan.

“Pertamina memberikan cashback 50 persen bagi pengemudi ojek online yang membeli Pertalite , 50 persen untuk pembelian Pertalite dan Dexlite untuk pengemudi angkutan kota, serta cashback 30 persen bagi masyrakat umum yang membeli Pertamax Series dan Pertamina Dex,” ujar Mas’ud pada kesempatan kunjungan ke SPBU di jalur Tol Trans Jawa, Jumat (22/5/2020).

Salah satu pelanggan yang beruntung adalah Suminto. Ia mengisi bahan bakar di SPBU Rest Area KM 626 Madiun, Jawa Timur. Dirinya mengaku aplikasi MyPertamina memang kerap menjadi andalannya untuk melakukan pembelian bahan bakar di SPBU.

Pertamina berikan bingkisan APD dan perlengkapan kesehatan serta cashback berupa saldo LinkAja. Dok.Pertamina Pertamina berikan bingkisan APD dan perlengkapan kesehatan serta cashback berupa saldo LinkAja.

"Saya sudah lama punya aplikasi MyPertamina dan saya kaget dapet top up LinkAja yang diberikan dari Pertamina. Aplikasi ini sekarang saya pakai memang untuk menghindari pemakaian uang kertas," ujarnya yang merupakan pengendara mobil yang akan melanjutkan perjalanannya ke Surabaya.

Selain Suminto, ada pelanggan beruntung lainnya yang juga memperoleh rezeki dari Pertamina yaitu Supadi yang berprofesi sebagai supir truk.

Komisaris Pertamina Condro Kirono bersama dan Direktur Pemasaran Retail Pertamina Mas’ud Khamid menanggung semua biaya pengisian bahan bakarnya. Selain itu Condro Kirono dan Mas’ud Khamid juga membagikan bingkisan kesehatan berisi masker, vitamin, hand sanitizer, dan minuman untuk berbuka puasa.

“Saya nggak menyangka gratis, ditambah juga bingkisan kesehatan,” ujarnya.

Memastikan keamanan karyawan dan kenyamanan pelanggan SPBU

Komisaris Pertamina Condro Kirono bersama dan Direktur Pemasaran Retail Pertamina Mas?ud Khamid sapa pelanggan setia. Dok. Pertamina Komisaris Pertamina Condro Kirono bersama dan Direktur Pemasaran Retail Pertamina Mas?ud Khamid sapa pelanggan setia.

Selain menyapa dan berbagi rezeki serta bingkisan kesehatan, Komisaris Pertamina Condro Kirono bersama dan Direktur Pemasaran Retail Pertamina Mas’ud Khamid dalam kunjungan ke jalur Tol Trans Jawa juga memastikansetiap operator SPBU mendapatkan APD.

“Sesuai protokol, setiap operator dilengkapi APD berupa masker, sarung tangan, dan menyediakan hand sanitizer untuk pelanggan. Hal ini diharapkan mampu meminimalisir penyebaran virus tersebut dan memberikan kenyamanan bagi pelanggan untuk bertransaksi di SPBU,” ujar Mas’ud.

Selain menyapa para pelanggan setia Pertamina, Komisaris Pertamina Condro Kirono bersama dan Direktur Pemasaran Retail Pertamina Mas’ud Khamid pada kesempatan tersebut juga menyapa armada Mobil Tangki (AMT) dan Operator SPBU.

Mereka berdua memberikan bingkisan lebaran bagi para garda terdepan pelayanan Pertamina tersebut. “Selama libur lebaran, SPBU tetap beroperasi. AMT dan Operator SPBU sebagai garda terdepan siap melayani masyarakat dan kami pastikan masyarakat mendapatkan pelayanan yang terbaik," tambah Mas'ud.