Advertorial

Silaturahmi di Hari Raya Tetap Hangat Lewat Aplikasi E-sungkeman Persembahan IndiHome

Kompas.com - 23/05/2020, 14:55 WIB

KOMPAS.com - Mudik Lebaran dan silaturahmi dengan kerabat menjadi salah satu tradisi yang wajib dilakukan dalam menyambut hari raya Idul Fitri.

Aktivitas ini biasanya dilakukan masyarakat dengan saling berkunjung ke rumah teman atau saudara.

Kegiatan tersebut dapat menciptakan suasana ceria dan kebahagiaan tersendiri bagi semua orang, bukan hanya bagi mereka yang merayakan Idul Fitri.

Namun, Idul Fitri tahun ini sedikit berbeda karena dunia tengah dilanda wabah Covid-19. Imbauan pemerintah untuk melakukan physical distancing dan tetap di rumah saja guna memutus mata rantai virus Corona, membuat hampir seluruh aktivitas masyarakat di Indonesia terbatas.

Tidak ada lagi aktivitas buka puasa bersama. Bahkan, masyarakat Indonesia dianjurkan untuk menunda mudik ke kampung halaman agar tidak menjadi pemicu penyebaran virus Covid-19.

Perayaan Idul Fitri tahun ini memang agak berbeda, tetapi masyarakat Indonesia tidak perlu khawatir. Bersilaturahmi dengan keluarga dan kerabat dekat dapat terus terjalin akrab dengan layanan video conference lewat program e-sungkeman persembahan IndiHome.

Program IndiHome e-sungkeman merupakan sebuah dukungan kepada masyarakat Indonesia untuk mengakses seluruh layanan video conference.

Kehangatan Hari Raya Idul Fitri bersama keluarga tetap dapat dirasakan meski tidak bisa bertemu langsung secara fisik dengan kerabat.

Spesial untuk pelanggan IndiHome yang menggunakan layanan video conference UmeetMe program dapat dinikmati bebas kuota.

“Program ini memudahkan pelanggan dalam menjalin tali silaturahmi bersama orang tua, keluarga dan kerabat terdekat saat Hari Raya Idul Fitri,” ujar Siti Choiriana Direktur Consumer Service Telkom, lewat keterangan tertulis, Sabtu (23/5/2020)

Pelanggan, lanjut Siti Choiriana, dapat tetap bisa merasakan kehangatan bersama keluarga tanpa harus mudik untuk mencegah penyebaran virus corona di Indonesia.

Pelanggan IndiHome dapat menikmati Program e-sungkeman Bebas Kuota pada H-1 hingga H+5 Hari Raya Idul Fitri melalui website e-sungkeman.umeetme.id.

Bisa juga melalui Aplikasi UmeetMe yang sudah diunduh pada smartphone atau gadget lain bersistem operasi Android dan IOS. Tentunya dengan akses internet dari IndiHome.

Tampilan video conference melalui layar TV, e-sungkeman ini juga dapat dinikmati melalui STB IndiBOX dengan tambahan webcam.

Tak lupa, IndiHome juga mengimbau masyarakat Indonesia untuk tetap melakukan pencegahan penyebaran COVID-19 dengan tetap melakukan physical distancing.

Jika harus bepergian ke luar rumah, jangan lupa untuk memakai masker dan tetap jaga jarak sesuai anjuran Pemerintah yaitu minimal 1 hingga 2 meter.

Sebelum masuk rumahpun, dianjurkan untuk mencuci tangan dan seluruh baju, serta mandi hingga bersih, baru berinteraksi bersama keluarga.

Selain itu, masyarakat juga diimbau untuk mengunduh dan meng-install aplikasi PeduliLindungi agar masyarakat lebih waspada terhadap lingkungan sekitar. Pencegahan penyebaran virus pun dapat lebih optimal.

IndiHome percaya, bahwa terdapat banyak cara untuk tetap melakukan silaturahmi bersama keluarga dari rumah.

Hal ini selaras dengan kampanye #PahlawandariRumah dan tagline IndiHome yaitu “Semua Rumah Semua Bisa”.

Semua masyarakat di Indonesia dapat terus melakukan hal positif dari rumah untuk mewujudkan kembali mimpi dan harapannya.

“Kita semua adalah pahlawan, karena kita di rumah bukan untuk menyerah, melainkan untuk bangkit kembali dengan berjuang bersama melawan virus corona,” tutup Siti Choiriana.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com