Advertorial

Memasuki Era New Normal, Persiapkan Diri dengan Produk Fintech Tepercaya

Kompas.com - 27/05/2020, 14:46 WIB
- Shutterstock-

KOMPAS.com – Sudah hampir tiga bulan pandemi Covid-19 melanda Indonesia. Kini, Indonesia tengah bersiap untuk memasuki era new normal atau normal baru.

Persiapan memasuki normal baru telah diutarakan oleh Presiden Joko Widodo beberapa waktu lalu. Fase ini merupakan tindak lanjut selepas kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) diberlakukan selama hampir dua bulan.

“Kita harus hidup berdampingan dengan Covid-19. Berdampingan itu justru kita tidak menyerah, tapi menyesuaikan diri,” kata Presiden, Jumat (15/05/2020).

Fase normal baru ini ditandai dengan pelonggaran PSBB secara bertahap. Mulai dari pembukaan toko, pasar, mal, perkantoran, rumah ibadah, sekolah dan universitas, hingga kegiatan sosial berskala besar.

Meski ada pelonggaran bertahap, masyarakat tetap wajib dan patuh menjalankan protokol kesehatan dan kebersihan secara ketat. Sebab bagaimanapun, selama vaksin belum ditemukan, virus SARS-CoV-2 akan tetap ada dan masih menjadi ancaman.

Oleh karena itu, kebiasaan rutin cuci tangan, memakai masker, jaga jarak, serta hidup sehat dan bersih harus menjadi kebiasaan untuk memasuki fase normal baru.

Salah satu yang perlu diperhatikan sebelum memasuki era normal baru adalah pembayaran saat bertransaksi. Seperti diketahui, uang fisik, seperti uang kertas dan logam, dapat ikut andil dalam penularan penyakit.

Uang kertas dan logam rentan terhadap paparan bakteri maupun virus. Hal ini lantaran uang fisik kerap berpindah tangan dari satu orang ke orang lain.

Sekalipun belum ada riset yang menerangkan seberapa berpengaruh penggunaan uang konvensional terhadap penyebaran Covid-19, ada baiknya penggunaan uang konvensional dikurangi saat memasuki normal baru.

Pembayaran berbasis financial technology (fintech) dapat menjadi pilihan tepat di fase normal baru nanti. Beberapa produk fintech yang dapat digunakan antara lain kartu debit, dompet digital, dan kartu kredit.

Bila Anda belum memilikinya, sebaiknya persiapkan dari sekarang untuk memiliki alat pembayaran berbasis teknologi tersebut.

Anda bisa mengajukan kartu kredit online melalui Tokopedia. Jadi, Anda tidak perlu harus ke kantor maupun cabang bank yang mengeluarkan kartu kredit sehingga akan meminimalisasi aktivitas di luar rumah.

Tokopedia menyediakan beragam pilihan kartu kredit online. Mulai dari bank yang mengeluarkan, jenis, limit, hingga desain kartu kredit. Anda bisa memilih kartu kredit sesuai dengan kesukaan dan kebutuhan Anda.

Selain layanan kartu kredit online, Tokopedia juga menyediakan produk fintech lain berupa pinjaman online terpercaya. Aplikasi pinjaman online ini merupakan hasil kerja sama Tokopedia dan mitra penyedia pinjaman yang sudah terjamin aman.

Terdapat dua layanan pinjaman di Tokopedia, yakni Pinjaman Online dan Dana Instan. Untuk Pinjaman Online, Anda bisa memilih nominal pinjaman Rp 1 juta hingga Rp 500 juta dengan tenor maksimal hingga 6 tahun.

Sementara, rentang uang yang dapat dipinjam di fitur Dana Instan dari Rp 600 ribu hingga Rp 2,4 juta dengan durasi pengembalian 2-3 bulan. Dana Instan tersebut dapat cair dalam waktu 1 menit hingga 24 jam.

Dalam situasi pandemi seperti sekarang, layanan pinjaman online terpercaya dari Tokopedia dapat menjadi jawaban untuk kembali bangkit dan bersiap diri untuk memasuki fase normal baru. Terutama bagi Anda yang membutuhkan dana tunai dengan segera.

Masih ada lagi produk fintech yang disediakan Tokopedia dan dapat digunakan untuk persiapan fase normal baru. Produk tersebut adalah investasi emas.

Investasi emas merupakan pilihan tepat bagi Anda yang ingin berinvestasi di masa krisis seperti pandemi Covid-19. Harga emas memang cenderung stabil. Bahkan, nilainya kian mengalami kenaikan di atas inflasi.

Saat ini, investasi emas dapat dilakukan dengan mudah, aman, dan murah. Dengan uang Rp 5.000 saja, Anda sudah bisa berinvestasi emas di Tokopedia.

Tokopedia Emas juga menyediakan fitur grafik pergerakan harga emas hingga 3 bulan terakhir untuk memudahkan mengamati perubahan harga emas. Selain itu, jual-beli emas melalui Tokopedia Emas juga gampang, mudah, dan cepat.

Dengan berinvestasi emas di Tokopedia, Anda tidak perlu keluar rumah. Anda pun jauh lebih aman dari paparan Covid-19 dibandingkan bila Anda membeli emas logam mulia di toko.

Tiga produk fintech yang tersedia di Tokopedia tersebut dapat Anda siapkan sebagai langkah awal memasuki fase normal baru. Tunggu apa lagi, segera kunjungi atau buka aplikasi Tokopedia dan pilih produk fintech yang Anda butuhkan.