Advertorial

Tempo Scan Realisasikan 100 Persen Bantuan Sebesar Rp 17,5 Miliar untuk Penanganan COVID-19 di Indonesia

Kompas.com - 31/05/2020, 21:58 WIB

Sudah lebih dari dua bulan sejak pemerintah mengumumkan bahwa masyarakat Indonesia diharuskan berada di rumah untuk memutus mata rantai penularan COVID-19. Selama masa ini, kegiatan belajar, bekerja, dan beribadah dilakukan di dalam rumah. 

Namun, meski dianjurkan untuk tetap berada di rumah, tidak menghalangi masyarakat yang tetap melakukan niat baiknya untuk membantu sesama. 

Untuk penanganan COVID-19, banyak pihak yang turut membantu pemerintah. Salah satunya adalah Tempo Scan yang pada awal April 2020 mengumumkan komitmennya untuk memberikan bantuan CSR sebesar Rp 17,5 miliar. 

Bantuan tersebut pun telah tuntas direalisasikan dan disalurkan kepada tenaga medis, rumah sakit, BNPB, Lembaga Biologi Molekular (LBM) Eijkman, PMI dan lembaga sosial lain terkait dengan penanganan COVID-19. 

Kurang dari dua bulan, Tempo Scan melaporkan kepada masyarakat bahwa bantuan tersebut telah 100 persen terealisasikan di bulan Mei 2020 dalam bentuk pengadaan Alat Pendeteksi COVID-19, Alat Pelindung Diri (APD) dan Produk Kesehatan. 

Berikut daftar realisasi bantuan CSR yang diberikan Tempo Scan melalui:

  • BNPB kepada LBM Eijkman senilai Rp 10 miliar.
  • Rumah sakit-rumah sakit pemerintah yaitu RSPI Prof. Dr. Sulianti Saroso Jakarta, RSUP Persahabatan Jakarta, RSUP Dr. Hasan Sadikin Bandung, RSUP Dr. Kariadi Semarang, RSUD Dr. Soetomo Surabaya dan lainnya, senilai Rp 2,75 miliar.
  • Kepolisian Republik Indonesia dalam bentuk Alat Pelindung Diri (APD) untuk tenaga medis senilai Rp 3 miliar.
  • PMI, lembaga sosial, serta relawan yaitu Yayasan Aksi Cepat Tanggap ACT, Human Initiative, Rumah Zakat, Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia dan lainnya, senilai Rp 1,75 miliar. 

Penyerahan bantuan Tempo Scan kepada Polri.Dok. Tempo Scan Penyerahan bantuan Tempo Scan kepada Polri.

Presiden Direktur Tempo Scan Handojo S. Muljadi menyatakan bahwa pelaksanaan komitmen ini merupakan perwujudan nyata dari semangat Tempo Scan, yaitu “Bekerja Sepenuh Hati untuk Indonesia”, khususnya dalam membangun solidaritas nasional dan bangkit menghadapi COVID-19.

Semangat ini juga dilandasi oleh core value Tempo Scan, antara lain “Bermanfaat” dan “Bertanggung Jawab” yang telah menjadi pedoman utama perusahaan selama ini. 

Tempo Scan berharap bantuan yang diberikan mampu membantu semua kalangan dalam menuntaskan COVID-19 di Indonesia. 

Tempo Scan telah menghadirkan produk-produk andal dan bermanfaat bagi keseharian masyarakat Indonesia, di antaranya MY BABY, bodrexin, vidoran, Marina, SOS, hemaviton, bodrex, NEO rheumacyl dan Oskadon. Temukan informasi selengkapnya dengan mengunjungi website Tempo Scan Group di sini.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com