Advertorial

Pentingnya Memproteksi Diri dengan Menggunakan Asuransi

Kompas.com - 01/06/2020, 19:16 WIB

Setiap orang mempunyai keseharian yang berbeda-beda dan menjalaninya dengan jalannya masing-masing.  Kesibukan yang dialami terkadang membuat kita lupa akan kemungkinan-kemungkinan terjadinya hal yang tidak kita inginkan. 

Seperti kecelakaan ketika dalam perjalanan, hal yang tidak kita duga namun terdapat kemungkinan menimpa kita. 

Selain itu yang perlu diwaspadai sekarang ini penyakit demam berdarah dan malaria. Kegiatan kita yang membutuhkan mobilitas ditambah dengan cuaca yang sedang memasuki musim penghujan membuat dua penyakit yang berasal dari nyamuk tersebut rentan menginfeksi manusia. 

Terlebih jika kita tidak punya tabungan untuk mengantisipasinya, hal ini membuat biaya tidak terduga menjadi membengkak dan mengganggu cashflow finansial yang sudah direncanakan. 

Oleh karena itu, di sela-sela keseharian yang padat, dibutuhkan juga langkah preventif untuk memproteksi diri kita dari kejadian yang di luar kuasa kita. Strategi ini dilakukan agar kita bisa memperkecil dampak yang timbul akibat musibah yang menimpa. 

Mempunyai asuransi merupakan salah satu strateginya. Asuransi merupakan perusahaan yang bergerak dalam sektor keselamatan, dimana para nasabahnya akan meneken perjanjian dengan perusahaan dan perusahaan bertanggung jawab untuk mengganti kerugian yang diperoleh nasabah atas musibah yang di alaminya. 

Namun, kerugian yang diganti oleh perusahaan nantinya akan tergantung dari premi yang disepakati antara perusahaan dan nasabah. 

Ada beberapa asuransi yang sebaiknya dimiliki agar kita bisa memproteksi diri kita di musim penyakit seperti sekarang, dan juga jika terjadi kecelakaan pada diri kita. 

Oleh karenanya, mempunyai asuransi kesehatan dan juga asuransi perjalanan merupakan salah satu langkah awal untuk memproteksi diri. 

Asuransi kesehatan mempunyai banyak premi dan kita sebagai nasabah juga harus jeli dalam memilih premi apa yang kita butuhkan untuk memproteksi diri dari penyakit. 

Mempunyai asuransi perjalanan juga dibutuhkan bagi kita yang sering berpergian sehingga kita sudah terproteksi saat berada di perjalanan. Jika asuransi dahulu kita harus mendatangi kantornya atau melalui agen, sekarang asuransi sudah bisa dilakukan secara online. 

Salah satunya seperti Asuransi online yang ada di Tokopedia.  Sekarang mengurus asuransi sudah sangat mudah dan bisa dilakukan sendiri dari rumah, sehingga tidak banyak memakan waktu dan bisa diproses dengan cepat. 

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com