Advertorial

Bosan Dengan Outfit Muslimah Yang Itu-Itu Saja? Tips Ini Dapat Dicoba

Kompas.com - 02/06/2020, 09:16 WIB

Sebagai seorang muslimah, penggunaan hijab dan baju muslim yang menutup badan menjadi kewajiban sehari-hari. Tak heran jika tren baju muslim semakin diminati oleh para kaum hawa.

Meski memiliki banyak baju, terkadang perempuan sering merasa bosan dengan penampilan yang itu-itu saja setiap harinya, terutama untuk baju yang digunakan ketika bekerja atau bepergian keluar rumah.

Oleh sebab itu, tak ada salahnya untuk mulai melakukan make over baju dengan menggunakan model kerudung maupun baju yang belum pernah dicoba sebelumnya.

Berikut merupakan lima tips padu padan busana yang dapat Anda coba untuk menemani kegiatan sehari-hari.

  1. Gunakan Tunik

Sebagian besar perempuan pasti memiliki baju dengan beragam warna. Namun, tidak semua orang sering mengkoleksi pakaian dengan model yang beraneka ragam. Padahal, model baju yang bervariasi kini banyak ditemui. Salah satu model yang dapat Anda coba yaitu tunik yang memiliki panjang di atas lutut untuk menutupi bagian belakang tubuh.

  1. Kreasi atasan baju

Bosan menggunakan kemeja atau kaus lengan panjang? Ingin menggunakan baju tanpa lengan namun tetap menutup badan? Padu padankan saja dengan bantuan manset atau dalaman baju. Kreasi ini juga dapat digunakan untuk atasan pakaian yang tembus pandang, lapisi baju yang diinginkan menggunakan dalaman atau rok panjang bila baju tersebut tidak cukup panjang.

Gunakan dalaman atau rok dengan bahan katun untuk menghindari rasa gerah serta menyerap keringat ketika berada di tempat yang panas.

  1. Cardigan

Selain manset atau dalaman baju, penggunaan cardigan juga dapat dipilih ketika cuaca sedang dingin. Gunakan cardigan dengan warna yang cerah dan berbahan tidak terlalu tebal untuk dipadukan dengan kaos maupun baju yang kita miliki di lemari.

  1. Aksesoris

Jika menghindari kesan ramai melalui motif baju atau kerudung, Anda dapat bereksplorasi menggunakan aksesoris pemanis seperti bros maupun anting sebagai pelengkap. Kuncinya yaitu dengan menggunakan warna yang mirip dan tidak berlebihan. Anda juga dapat melengkapi penampilan dengan kacamata hitam ketika berada di bawah terik matahari.

  1. Kerudung

Jika Anda terbiasa menggunakan hijab polos dan hanya berbeda warna, sekarang waktunya untuk tampil beda. Jangan takut untuk bereksperimen dengan motif kerudung yang memiliki pola ataupun motif yang berbeda.

Pola dan motif pada kerudung dapat menciptakan kesar segar pada wajah. Namun perlu diingat untuk menggunakan warna yang lembut dan tidak mencolok mata agar tidak menimbulkan kesan ramai pada saat digunakan.

Padu padankan kerudung dengan baju atau gamis yang berwarna serupa dengan aksen polos untuk menghadirkan kesan cantik dan klasik.

Meski pembelian baju muslimah belum bisa dilakukan secara langsung. Namun Anda bisa memanfaatkan media pembelian e-commerce seperti Tokopedia untuk menemukan kreasi baju yang sesuai dari rumah.

Tak hanya baju muslim, Tokopedia juga menyediakan baju koko, mukena, dan peralatan ibadah lainnya. Tunggu apalagi, yuk segera pesan dari sekarang.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.