Advertorial

Enesis Group Salurkan Bantuan Berupa Plossa Eucalyptus bagi Masyarakat untuk Jalani New Normal

Kompas.com - 02/06/2020, 18:49 WIB
Enesis Group memberikan bantuan kepada BNPB Jakarta Timur. Dok. Enesis GroupEnesis Group memberikan bantuan kepada BNPB Jakarta Timur.

Memasuki adaptasi kebiasaan baru (AKB) atau New Normal yang direncanakan akan berlangsung pada bulan Juni 2020 ini, masyarakat diharapkan dapat mengikuti kebiasaan-kebiasaan baru yang harus dijalankan demi memutus penyebaran Covid-19.

Salah satu kebiasaan baru tersebut adalah penggunaan masker sepanjang hari ketika sedang beraktivitas di luar rumah. Penggunaan masker yang cukup lama sering membuat kita merasa sesak napas dan tidak nyaman.

Maka dari itu, Enesis Group selaku produsen Plossa Eucalyptus melalui Yayasan Enesis Indonesia memberikan bantuan berupa 20.000 buah Plossa Press & Soothe Aromatics dan 500 Paket Kesehatan Enesis Group kepada BNPB, Jakarta Timur pada Selasa (02/06/2020).

Bantuan tersebut diserahkan oleh Ryan Tirta, Chief Sales & Marketing Officer Enesis Group dan diterima langsung oleh Direktur Pengelolaan Logistik dan Peralatan, Ibnu Asur.

Pemberian bantuan berupa produk Plossa Eucalyptus diharapkan dapat digunakan oleh masyarakat saat harus beradaptasi dengan pola hidup baru. Plossa Press & Soothe Aromatics merupakan minyak aromatherapy dengan konsep 4 in 1, yaitu sebagai pijat, kerok, roll on, dan inhaler.

Plossa Eucalytus mengandung essential oil eucalyptus yang dapat mencegah virus menempel pada masker. Selain itu, produk ini juga mengandung menthol sebagai bahan bronchodilator yang efektif membantu melegakan pernapasan dan aman diaplikasikan pada masker yang digunakan.

Ryan Tirta mengajak perwakilan BNPB mempraktikkan cara penggunaan Plossa Eucalyptus pada masker.Dok. Enesis Group Ryan Tirta mengajak perwakilan BNPB mempraktikkan cara penggunaan Plossa Eucalyptus pada masker.

Saat penyerahan bantuan Chief Sales & Marketing Officer (CSMO) Enesis Group Ryan Tirta mempraktikkan cara penggunaan Plossa Eucalyptus pada masker.

Pengguna cukup mengoleskan Plossa Eucalyptus sebanyak tiga kali bagian luar yang dekat hidung. Plossa Eucalyptus dapat dioleskan setiap 15 menit untuk mensterilkan masker.

Apabila merasakan sesak napas akibat terlalu lama menggunakan masker, pengguna bisa melepas sejenak di tempat yang cukup steril dan aman. Kemudian hirup bagian inhaler pada Plossa Eucalyptus untuk melegakan pernapasan.

Jika terasa perih di mata saat menghirup Plossa Eucalyptus atau saat menggunakan roll on, tidak perlu khawatir karena essential oil eucalyptus sedang bekerja dan membantu menghindarkan  serta mencegah virus masuk melalui mata.

Anda bisa mendapatkan Plossa Eucalyptus di toko terdekat atau membelinya melalui e-commerce seperti Shopee dan Tokopedia.