Advertorial

Proyek Properti PT Modernland Realty Tbk Siap Tangkap Peluang New Normal

Kompas.com - 19/06/2020, 16:16 WIB
 Show unit ruang tamu Yarra L8 (Dok. Jakarta Garden City) Show unit ruang tamu Yarra L8

Indonesia mulai bersiap menyambut fase new normal di tengah pandemi Corona Virus Disease 19 (Covid-19). Pemerintah telah menginstruksikan agar fase kenormalan baru ini dapat dipersiapkan dengan baik.

Bahkan, Presiden Joko Widodo menyatakan Indonesia harus tetap produktif tetapi juga tetap menjaga protokol kesehatan dari wabah penyakit infeksi pernapasan Covid-19.

PT Modernland Realty Tbk juga menyatakan siap untuk menjalani dan menangkap peluang fase new normal.

“Kami siap menjalani protokol beradaptasi dengan tatanan normal baru yang sudah disiapkan oleh Kementerian Kesehatan RI di lingkungan kantor maupun lingkungan kawasan proyek yang kami kembangkan,“ ujar Helen Hamzah, Director Marketing Urban Development PT Modernland Realty Tbk.

Protokol tersebut antara lain berupa, manajemen senantiasa memantau dan memperbaharui perkembangan informasi tentang Covid-19, pembentukan tim penanganan Covid-19, di setiap pintu masuk akan dilakukan pengukuran suhu dengan menggunakan thermogun.

Lalu, diterapkan juga Self Assessment Risk Covid-19 untuk memastikan yang akan masuk dalam kondisi sehat, serta memfasilitasi tempat kerja dan lingkungan kawasan yang aman, nyaman, higienis dan sehat.

Ditambahkan Helen Hamzah, akibat pandemi ini, terjadi penurunan daya beli pasar dan perubahan perilaku pasar. Maka dari itu, berbagai strategi tengah dijalankan PT Modernland Realty Tbk untuk meningkatkan daya beli dan membuat masyarakat tetap berinvestasi di sektor properti, khususnya di proyek-proyek yang sedang dikembangkan.

Strategi tersebut antara lain berupa pemberian diskon besar, subsidi bunga, dan suku bunga tetap/fix.

Di proyek Jakarta Garden City, Jakarta Timur misalnya, rumah siap huni harganya dipotong hingga Rp 341 juta.

Sementara kavling siap bangun, diskonnya bisa mencapai Rp 1,7 miliar. Lalu di proyek Modernland Cilejit di Tangerang, diberikan subsidi bunga hingga Rp 17 jutaan dan suku bunga fix 4,45 persen selama 2 tahun pertama.

Selanjutnya, Kota Modern di Kota Tangerang dan ModernHill di Pondok Cabe, Tangerang Selatan, PT Modernland Realty Tbk memberikan subsidi bunga hingga Rp 125 jutaan dan suku bunga fix 4,45 persen selama 2 tahun pertama.

Helen Hamzah mengatakan, dalam kondisi yang kurang baik akibat pandemi Covid-19, tetap ada peluang yang bisa diraih. Dan PT Modernland Realty Tbk siap menangkap peluang yang ada di fase new normal.

"Kami optimis pasar mulai berangsur pulih pada semester dua seiring dengan berjalannya fase new normal,” kata Helen Hamzah.

Fasad depan New Yarra (Dok. Jakarta Garden City) Fasad depan New Yarra

PT Modernland Realty Tbk juga siap menangkap peluang akibat adanya perubahan preferensi masyarakat dalam memilih hunian akibat dari virus corona dan penerapan kenormalan baru. Seperti lebih memilih rumah yang mendukung untuk bekerja dari rumah atau work from home (WFH), belajar dari rumah, dan pola hidup sehat.

“Proyek yang kami kembangkan sangat mendukung bekerja dan belajar dari rumah karena dilengkapi dengan akses internet berkecepatan tinggi dan pola hidup sehat,” ucapnya.

Lingkungan kawasan proyek skala kota (township) yang dikembangkan juga sangat mendukung gaya hidup sehat. Jakarta Garden City seluas 370 hektar kawasan hijaunya tetap dijaga seluas 30 persen dari toal area yang dikembangkan.

Memiliki danau besar seluas 15 hektar lengkap dengan lake-side garden seluas 7 hektar sehingga lingkungan Jakarta Garden City hijau dan asri dengan udara yang sehat tanpa polusi. Dengan begitu penghuni menjadi sehat, baik jiwa maupun raga.

Sementara Modernland Cilejit seluas 1.000 hektar merupakan kota baru dengan area hijau dan ruang terbuka lebih dari 30 hektar, Central Park, dan danau seluas 20 hektar.

“Modernland Cilejit menawarkan keseimbangan hidup bersama keluarga dan orang terkasih dengan sederet fasilitas lengkap,” tambah Helen.

Lingkungan dan tata bangunan klaster di dalam township juga dirancang sedemikian nyaman dan asri. Dengan mengusung konsep hijau dan berwawasan lingkungan, disediakan taman rindang yang menghubungkan blok satu dengan yang lainnya, lengkap dengan jogging track dan taman bermain anak. 

Private club house dengan kolam renang dan fitness center juga tersedia di dalam klaster untuk mendukung gaya hidup sehat.

Memberikan promo dan diskon jadi salah satu strategi PT Modernland Realty Tbk dalam menghadapi new normal. (Dok. Jakarta Garden City) Memberikan promo dan diskon jadi salah satu strategi PT Modernland Realty Tbk dalam menghadapi new normal.

Dikelola oleh manajemen estate yang profesional, lingkungan klaster begitu rapih dan bersih. Terdapat sistem keamanan 24 jam dan akses gerbang klaster satu pintu sehingga aman dan nyaman.

Hunian diperuntukkan untuk mereka yang mendambakan kehidupan yang seimbang dan menjadi simbol kemapanan dan bersahaja bagi yang memilikinya.

“Dengan mengusung desain rumah yang ramah lingkungan, setiap rumah dirancang memiliki ventilasi udara dan pencahayaan yang sangat baik, sehingga hemat listrik. Udara selalu mengalir bebas dengan bukaan jendela yang dibuat lebar menjadikan rumah menjadi sehat, sejuk, dan nyaman,” tegas Helen.

Selain itu, proyek dikembangkan skala kota dilengkapi dengan berbagai fasilitas penunjang hidup seperti pusat perbelanjaan, pendidikan, komersial, kesehatan, dan lainnya yang bisa dijangkau hanya dengan berjalan kaki sehingga bisa sehat bagi lingkungan dan penghuninya.

Bagi Anda yang ingin mendapatkan informasi lebih lengkap, silakan hubungi nomor telepon (021) 4283.8888, 08138888446 (WA) – Jakarta Garden City dan 087708222228 BILLIONAIRE CLUB by Modernland. Anda juga bisa mendapatkan informasi melalui akun Instagram @jakartagardencity.