Advertorial

Prambors Luncurkan Kelas Belajar Online, Bantu Anak SMA Hadapi UTBK

Kompas.com - 22/06/2020, 22:48 WIB
Prambors Belajar Dirumah (Dok. Prambors) Prambors Belajar Dirumah

Kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang mengharuskan kegiatan belajar mengajar dilakukan secara online membuat para siswa SMA harus beradaptasi dengan cara belajar baru.

Semua diskusi dan interaksi antara guru dan murid sekarang dilakukan secara online. Selain anak SMA, siswa yang sudah lulus dan sedang mempersiapkan diri menghadapi Ujian Tertulis Berbasis Komputer (UTBK) juga terkena dampaknya.

Pengadaan UTBK adalah salah satu syarat untuk para siswa yang ingin melanjutkan jenjang pendidikan ke Perguruan Tinggi Negeri (PTN) melalui Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) sebagai respon dari pembatalannya Ujian Nasional (UN).

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim dalam konferensi videonya mengatakan bahwa, walaupun tertunda pelaksanaannya, UTBK SBMPTN akan tetap dilaksanakan dengan protokol kesehatan.

Melihat permasalahan tersebut, Prambors berkolaborasi dengan Aku Pintar mengadakan kelas belajar online bertajuk Prambors Belajar di Rumah yang digelar secara gratis. Acara ini diadakan melalui aplikasi Zoom dan mempunyai empat sesi di bulan Juni 2020.

Terdapat tiga materi pembelajaran yang akan disediakan dalam Prambors Belajar di Rumah, yaitu Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia, dan Matematika. Materi akan disampaikan pada jadwal yang telah ditentukan, dimulai dari 16 Juni hingga 26 Juni 2020.

Nantinya, para peserta juga dapat mengajukan pertanyaan seputar tips & trick pada tutor dari tim Aku Pintar di setiap materi pembelajaran.

.(Dok. Prambors) .

Antusiasme para siswa terlihat dengan seminggu masa pendaftaran Prambors Belajar Dari Rumah, tercatat sudah lebih dari 700 pendaftar anak SMA kelas tiga di seluruh Indonesia yang bergabung di program ini.

Brand Manager Prambors Iqbal Tawakkal mengatakan bahwa selama tiga tahun ke belakang, Prambors memang aktif untuk memberikan hiburan ke anak SMA dan mendukung segala kebutuhan mereka dalam pentas seni, seperti MC gratis, artis, dan promo di radio dalam tajuk Prambors Skultivity.

“Kali ini kami mencoba memberikan edukasi buat mereka untuk menghadapi UTBK. Dengan Prambors Belajar Di Rumah, menjadikan Prambors sebagai solusi lengkap bagi anak SMA untuk mereka belajar dan berkarya,” lanjut Iqbal.

Untuk informasi tambahan, Aku Pintar sendiri merupakan perusahaan teknologi informasi yang didedikasikan untuk meningkatkan kualitas pendidikan dengan menyediakan beberapa layanan online untuk calon mahasiswa dalam menentukan jurusan maupun kampus yang sesuai dengan kebutuhannya.

Bagi yang berminat mengikuti kegiatan Prambors Belajar Dirumah, para siswa dan siswi harus mendaftarkan diri di website Prambors dan mengisi beberapa data yang di ajukan dalam website.