Advertorial

SMARK Bekerja Sama dengan Futuready Menambah Fitur untuk Pilih Asuransi Kendaraan

Kompas.com - 29/06/2020, 08:00 WIB
Aplikasi SMARK yang tersedia di smartphone (Dok. Best Parking Group) Aplikasi SMARK yang tersedia di smartphone (Dok. Best Parking Group)

SMARK yang merupakan perusahaan Indonesia pertama di bidang reservasi parkir dalam aplikasi mobile, saat ini berkolaborasi dengan Futuready meluncurkan fitur memilih paket asuransi untuk kendaraan.

Futuready adalah anak perusahaan yang dikelola oleh PT. Futuready Insurance Broker. Bergerak di bidang pialang asuransi online berlisensi dari OJK. Futuready menghubungkan masyarakat dengan produk asuransi terbaik di Indonesia secara instan dan praktis.

Sebelumnya, SMARK telah meluncurkan layanan reservasi parkir secara online yang diluncurkan pada tahun 2016 silam. Saat ini SMARK dapat digunakan untuk melakukan pembayaran parkir biasa, hingga pembayaran yang berbentuk langganan.

Selain itu, SMARK juga mempunyai fitur Coalition Loyalty Program.

Kembali ke Fitur terbarunya, SMARK dan Futuready sudah memulai fitur ini dari bulan Juni 2020. Fitur tersebut diluncurkan karena SMARK memiliki perkembangan yang sangat positif, dan mengalami peningkatan pengguna yang cukup signifikan.

Direktur Bisnis dan Marketing Best Parking Group Kemal Putra mengatakan tiap waktunya SMARK mendapati kenaikan pengguna yang cukup tinggi dan tingkat returning user berada di angka 30 persen.

“Tingkat returning user tersebut bisa di artikan bahwa platform atau layanan ini dianggap bermanfaat oleh para pengguna,” ujar Kemal.

Best Parking Group merupakan perusahaan yang masih terafiliasi dengan SMARK.

Kemal menambahkan, tren positif ini diyakini akan tetap terjaga dan meningkat dengan kerja sama yang terjalin bersama Futuready.

“User akan diberikan keleluasaan dan kemudahan dalam memilih produk asuransi kendaraannya, dengan perlindungan dan harga yang paling sesuai dengan kebutuhan user. Proses administrasi, transaksi hingga penerbitan e-polis dilakukan secara daring, sehingga lebih praktis dan time efficient,” ujar Kemal.

Dengan adanya pergeseran kebiasaan masyarakat yang cenderung menghindari kontak langsung, SMARK sudah menghadirkan fitur-fitur yang mendukungnya.

“Segala sesuatu yang contactless sangat diharapkan oleh masyarakat, hal ini sejalan dengan rencana perusahaan dan sejak 1 tahun terakhir aktif melakukan pengembangan yang fokus dalam Manless, Cashless, dan Paperless,” ujar Kemal.

Pengembangan ini dilakukan bersama dengan DOKU yang telah menjalin kerja sama sejak tahun 2017 dengan BEST Parking Group.