Advertorial

Muslimah Creative Stream Fest Vol 2 2020 Angkat Tema New Normal Is Normal

Kompas.com - 01/07/2020, 10:06 WIB

Scarf Media kembali mengadakan acara Muslimah Creative Fest 2020 Vol 2 pada tanggal 26 – 28 Juni 2020 kemarin. Acara kedua ini mengangkat tema New Normal is Normal yang berkaitan dengan kehidupan masyarakat di era kenormalan baru.

Setelah sebelumnya sukses mengadakan acara serupa pada bulan Mei 2020, format acara masih terdiri dari talkshow, sharing, charity, workshop class, dan kajian islami.

Semua kegiatan dihadiri pembicara yang inspiratif dan ahli di bidangnya masing-masing. Selain itu, tema yang diangkat juga fokus membicarakan isu-isu yang sedang hangat diperbincangkan oleh masyarakat.

Nah, yang membedakan Muslimah Creative Stream Fest Vol 2 dengan acara sebelumnya adalah fashion show virtual video dari brand-brand lokal kenamaan Indonesia yang dipegang oleh desainer ternama seperti Jenahara, Kamiidea, Irna Mutiara, dan Opi Bachtiar.

Selain itu, acara Muslimah Creative Stream Fest 2020 tidak berhenti pada 26 – 28 Juni 2020 saja.

Acara ini akan dilanjutkan dengan virtual bazaar yang bekerja sama dengan Shopee dan dimulai pada 16 – 19 Juli 2020. Virtual bazaar ini akan menghadirkan ratusan tenant yang telah di kurasi dari mulai modest fashion dan juga halal food.

Banyak sekali kegiatan yang dilakukan di Muslimah Creative Stream Fest Vol 2 kemarin. Contohnya seperti workshop bersama Rumah Siap Kerja, talkshow dan sharing dengan dr. Tirta membicarakan tentang perjalanan spiritual nya menemukan Islam.

Selanjutnya, ada juga sharing mengenai isu menjadi Muslimah berpengaruh di negara minoritas bersama Nur Arisa Maryam. Ia adalah seorang influencer asal Jepang yang tinggal di Inggris.

Selain itu ada pula talkshow bersama dengan Yuliandre Darwis yang membahas mengenai Hoax di lingkungan keluarga.

Sesi inspiring talks lainnya membahas tentang bisnis di generasi ke 2 bersama dr Sari Chairunisa anak pemilik Wardah, Tika Mulya anak pemilik Elcorps, dan Atya Sardadi penerus dari brand Arkea.

Setelah talkshow dan sharing usai, acara dilanjutkan dengan kajian islami yang dipandu oleh Ustadz Abdul Somad sehingga menambah pengetahuan para hadirin mengenai bagaimana cara menebar kebaikan dalam sebuah kesulitan.

CEO Scarf Media Temi Sumarlin menyampaikan kegiatan streaming ini diharapkan bisa menjadi kegiatan rutin yang tidak hanya dilakukan selama pandemi.

“Kondisi new normal membuat kita semakin dekat dengan digital dan sudah seharusnya diperbanyak kegiatan positif di platform digital. Scarf Media akan komit dengan hal itu,” ujar Temi.

Semua kegiatan Muslimah Creative Stream Fest Vol 2 2020 dilakukan secara online streaming di youtube Scarf Media. Bagi yang ketinggalan bisa langsung cari di channel Youtube Scarf Media.

Untuk informasi lebih lanjut silakan follow Instagram Scarf Media di @Scarf_Media dan website di www.scmedia.id.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.