Advertorial

Teliti Dulu, Puas Kemudian

Kompas.com - 07/07/2020, 18:12 WIB

Salam Konsumen Pintar ! 

Untuk menjadi konsumen pintar tidak membutuhkan trik yang rumit. Anda cuma perlu sedikit meluangkan waktu untuk mencari informasi tentang produk yang akan Anda beli. Karakteristik konsumen pintar adalah tidak percaya begitu saja dengan bujuk rayu produsen dan menerima informasi tanpa diteliti. Sedikit sikap kritis akan membantu Anda menjadi konsumen yang paham akan hak nya. 

Di jaman keterbukaan informasi yang sangat berlimpah di dunia maya, informasi apa pun yang Anda butuhkan hanya sejentik jari saja. Digitalisasi telah ‘memaksa’ brand untuk memiliki identitas di berbagai kanal media sosial seperti Instagram, Facebook, Twitter, dan Youtube Channel. 

Saringlah semua informasi yang Anda dapatkan dan cek apakah Anda sudah cukup puas dengan yang Anda peroleh. Bagai seorang detektif, Anda perlu melakukan investigasi terhadap produk yang akan Anda beli. Apakah telah memenuhi standar yang Anda tetapkan. Bila perlu, Anda juga dapat meminta rekomendasi dari teman yang mungkin pernah menggunakan produk tersebut. 

Jadi, untuk menjadi produk pilihan Konsumen Pintar memang tidak mudah. Ia harus benar benar mampu memenuhi kebutuhan konsumen dan berkualitas.  

Bicara tentang minyak rem, Prestone, produk kebanggaan PT Autochem Industry, hadir untuk memenuhi beragam kebutuhan konsumen otomotif Indonesia. Seluruh lini produk Prestone telah memenuhi standar ISO 9001:2105. Saat ini Prestone dikenal sebagai minyak rem berkualitas terbaik di Indonesia dengan dua jenis titik didih, Prestone DOT3 dengan titik didih 237 derajat Celcius dan Prestone DOT4 dengan titik didih 265 derajat Celcius.  

Dua primadona Prestone ini aman untuk digunakan di segala jenis kendaraan bermotor, baik untuk kebutuhan sehari sehari hingga kebutuhan ekstrim (misalnya untuk lomba balapan mobil / motor). Minyak rem Prestone cocok dan aman digunakan di kendaraan bermotor dengan teknologi rem ABS (Anti-lock Brake System). Para pemilik kendaraan bermotor di Indonesia (sepeda motor, mobil, bus, truk, dan alat berat yang membutuhkan sistem rem yang pakem) sangat dianjurkan untuk menggunakan oli rem berkualitas terbaik. 

Strategi pemasaran dan promosi minyak rem Prestone menggabungkan pendekatan Offline dan Online, termasuk di dalamnya strategi untuk komunikasi digital. Prestone juga siap menjadi sponsor dalam berbagai aktivitas di lingkup komunitas otomotif dan tim balap, sehingga Prestone bisa lebih dikenal oleh masyarakat Indonesia. 

Prestone sebagai brand dari AS telah hadir cukup lama di Indonesia dan menjadi brand dengan reputasi yang positif serta memiliki nilai brand sangat kuat untuk mensuport image perusahaan. Minyak rem Prestone termasuk yang memiliki brand value (pengakuan yang diberikan oleh konsumen dan ditentukan oleh ekspektasi dan selera konsumen) - yang dalam jangka panjang dibangun lewat promosi, CSR, dan program2 edukasi untuk masyarakat. 

Brand image sebuah produk tidak terlepas dari kegiatan dan program CSR brand tersebut. PT Autochem Industry melalui brand Prestone pada tahun 2018 telah mendukung kegiatan penghijauan dengan menyediakan pohon yang dibagikan organisasi lingkungan di Tangerang, Indonesia. Di tahun yang sama, bekerja sama dengan IOF (Indonesian Offroad Federation) dan Yayasan CT Arsa berjudul ‘Autochem Peduli’ telah menyelenggarakan pelatihan simulasi menanggulangi bencana di sebuah SD di Jakarta. Juga, berbagai kegiatan edukasi telah dilakukan oleh minyak rem Prestone lewat program ‘Rem Sehat’ yang menyediakan literasi tentang berkendara dengan aman di kalangan pelajar SMA di Indonesia. 

Pada tahun 2012, minyak rem Prestone menerima penghargaan sebagai pemenang produk terbaik ‘aftermarket’ dari majalah Otomotif dalam ajang Otomotif Choice Award dan di tahun 2019 mendapat penghargaan dari Kementerian Perdagangan Republik Indonesia lewat Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen Dan Kepatuhan Perdagangan, karena kepatuhan Prestone dalam hal melakukan pencantuman tulisan di kemasan telah memenuhi syarat. Selain itu, Prestone juga telah mendapat sertifikat SNI dari Kementerian Perindustrian Republik Indonesia melalui Institut Sertifikasi Industri. 

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com