Advertorial

Jangkau Jutaan Aplikasi, Petal Search Widget Mudahkan Pengguna Huawei Seri P40

Kompas.com - 13/07/2020, 18:28 WIB
Dok:Huawei Dok:Huawei

Di era ini, menjalani rutinitas sehari-hari semakin terasa mudah. Teknologi smartphone yang semakin canggih memudahkan manusia untuk memenuhi berbagai kebutuhan, baik yang berkaitan dengan pekerjaan, pembayaran, belanja, hiburan, hingga soal kuliner.

Berbagai kebutuhan itu kini tersedia dalam genggaman, semudah jari menyentuh permukaan layar telepon pintar.

Salah satu ponsel yang menawarkan kemudahan-kemudahan tersebut adalah flagship HUWAEI Seri P40. Ponsel canggih ini telah dibekali AppGallery yang menyediakan beragam aplikasi penunjang kehidupan sehari-hari.

Kemudahan yang ditawarkan Huawei ternyata tidak berhenti di situ saja. Saat ini, pengguna ponsel premium Seri P40 bahkan sudah bisa mengunduh aplikasi hanya melalui widget, yakni Petal Search Widget – Find Apps.

Country Director Huawei Consumer Business Group Indonesia Fisher Jiang mengatakan, dengan adanya Petal Search Widget – Find Apps yang ditenagai oleh Petal Search, pengguna Huawei memiliki cara lain untuk menemukan, menjelajahi, dan mengunduh aplikasi yang diperlukan di perangkat smartphone dengan mudah.

Petal Search Widget – Find Apps sendiri merupakan mesin pencari yang berfungsi untuk mencari aplikasi dari berbagai sumber. Mesin pencari aplikasi ini sudah terhubung dengan AppGallery dan penyedia aplikasi dar’i pihak ketiga. Jadi, bisa dibayangkan seberapa luas jelajah pencarian aplikasi dari widget tersebut.

Dok: Huawei Dok: Huawei

Pengguna ponsel Huawei bisa menginstal Petal Search Widget – Find Apps di AppGallery. Cara memakainya, pengguna cukup mengetik aplikasi yang ingin diunduh di widget tersebut dan seketika itu pula pilihan aplikasi yang diinginkan muncul.

Lalu, pengguna tinggal mengetuk pilihan “Install” di aplikasi yang disarankan widget tersebut. Voila, aplikasi yang diinginkan pun dengan mudah terinstal.

Misalnya saja Anda ingin menginstal WhatsApp atau Instagram di perangkat HUAWEI Seri P40. Anda cukup mengetik kata “WhatsApp” atau “Instagram” di Petal Search Widget yang sudah terpasang di home ponsel Anda.

Setelah itu, widget tersebut akan memunculkan aplikasi WhatsApp atau Instagram. Anda tinggal mengetuk pilihan “Install” yang muncul di widget tersebut. Aplikasi pun terunduh dan siap dipasang.

Saat ini, Petal Search Widget – Find Apps telah mendukung lebih dari 40 bahasa dan tersedia di 45 negara dan area. Ke depannya, widget ini akan hadir di berbagai negara lainnya.

Selain Petal Search Widget – Find Apps, Huawei juga menawarkan kemudahan lebih melalui aplikasi Phone Clone. Lewat aplikasi ini, pengguna bisa dengan gampang mentransfer aplikasi, kontak, data, dan file dari ponsel Huawei lama ke ponsel Huawei baru.

Pengguna cukup memindai QR Code di ponsel lama dengan ponsel baru. Lalu, pilih data yang ingin dipindahkan dan ketuk pilihan “Transfer”. Semua data di ponsel lama, termasuk aplikasi, langsung berpindah ke ponsel baru.

Hadirnya fitur-fitur tersebut bakal memperkaya pengalaman penggunaan smartphone, terutama pengguna smartphone flagship HUAWEI P40, P40 Pro, serta P40 Pro+.