Advertorial

Ubah Suasana Kamar Tidur Sempit Kamu dengan Tiga Cara Ini

Kompas.com - 18/07/2020, 12:20 WIB
Ilustrasi kamar tidur sempit. (Dok. Shutterstock) Ilustrasi kamar tidur sempit. (Dok. Shutterstock)

KOMPAS.com - Kamar menjadi tempat seseorang menghabiskan banyak waktu ketika di rumah. Selain tempat tidur dan bersantai, mungkin saat ini kamu juga lebih banyak melakukan beragam pekerjaan dari kamar.

Walaupun menjadi tempat paling nyaman, terkadang kamu ingin mendapatkan suasana baru saat berada di kamar. Biasanya, banyak orang yang kemudian mengubah tata letak tempat tidur, lemari, dan meja yang ada.

Namun, kamu mungkin tidak bisa melakukannya karena kondisi kamar yang sempit. Furnitur yang besar seperti tempat tidur dan lemari pun sudah tidak mungkin diubah tata letaknya.

Sekalipun sempit, kamu tetap bisa mengatur ulang suasana kamar tanpa mengubah tata letak, lho. Kamu dapat menyiasatinya dengan beberapa cara berikut.

Cat ulang dinding kamar
Cobalah untuk mengecat ulang dinding kamar dengan warna yang berbeda. Pilihlah warna yang cerah untuk mendapatkan hasil ruangan yang lebih bersih dan luas.

Warna putih, abu-abu muda, biru laut, krem, dan warna pastel bisa menjadi pilihanmu. Warna-warna tersebut memiliki kesan yang lembut dan dapat menenangkan. Kamu pun akan merasa lebih damai berada di dalam kamar.

Pasang wallpaper

Jika belum berani mengganti warna cat dinding, menempel wallpaper bisa jadi solusi. Tak perlu seluruh dinding, kamu bisa menempel stiker wallpaper pada sisi dinding yang diinginkan.

Kini, wallpaper dengan berbagai tema banyak dijual , mulai dari klasik, shabby chic, hingga monokrom. Wallpaper akan memberikan kesan berbeda pada kamarmu.

Pasang hiasan dinding
Jika sudah mendapatkan warna dinding baru, kamu bisa menambahkan hiasan dinding untuk mempercantik kamar. Sesuaikan hiasan tersebut dengan tema kamar.

Lalu, pilih hiasan dinding yang memiliki fungsi lain. Rak dinding yang artistik, contohnya. Kamu bisa meletakan buku atau pajangan yang menambah cantik kamar.

Kamu juga bisa memilih hiasan dinding berupa cermin untuk memberikan kesan yang lebih luas. Poster dengan kalimat penyemangat bisa pula kamu pasang sebagai hiasan dinding. Nah, poster ini dapat memotivasi kamu dalam menjalani hari atau saat sedang kurang semangat.

Ganti sprei dan bed cover
Selanjutnya, kamu bisa mengganti sprei & bed cover tempat tidur untuk memberikan suasana yang berbeda. Jika selama ini kamu menggunakan sprei yang ada, kini kamu bisa memilih sprei yang sesuai dengan tema kamar.

Sesuaikan juga warna bed cover dengan dinding kamar supaya kamu lebih nyaman berada di kamar. Jangan lupa pilih kain sprei yang adem dan tidak mudah luntur.

Jika sudah menentukan tema kamar tetapi bingung membeli hiasan dinding yang lucu dan cantik, kamu bisa membelinya di Tokopedia. E-commerce terbesar di Indonesia ini juga menyediakan sprei & bed cover dengan berbagai merek yang bisa jadi pilihanmu.

Tak hanya itu, berbagai kebutuhan rumah tangga lain juga bisa kamu beli melalui Tokopedia. Dengan demikian, cukup dengan satu aplikasi saja, kamu sudah bisa mengubah dekorasi kamar atau rumah sesuai keinginan tanpa harus keluar rumah.