Advertorial

Jadi Perusahaan Terbaik di Bidang CSR, Pertamina Raih 5 Penghargaan

Kompas.com - 21/07/2020, 16:32 WIB
Pertamina raih lima penghargaan dalam ajang Teropong CSR Awards 2020 yang meliputi kategori Pengembangan Digital E-Learning, Pengembangan Kesehatan Masyarakat, Pengembangan Olahraga, Peduli Anak Berkebutuhan Khusus, dan Peduli UMKM. (Dok: Pertamina) Pertamina raih lima penghargaan dalam ajang Teropong CSR Awards 2020 yang meliputi kategori Pengembangan Digital E-Learning, Pengembangan Kesehatan Masyarakat, Pengembangan Olahraga, Peduli Anak Berkebutuhan Khusus, dan Peduli UMKM.

KOMPAS.com - Pertamina berhasil meraih lima penghargaan corporate social responsibility (CSR) dalam ajang Teropong CSR Awards 2020 yang diselenggarakan secara online pekan lalu.

Penghargaan ini diberikan kepada Pertamina sebagai perusahaan terbaik di Indonesia yang memiliki program CSR dan terbukti telah memberi dampak positif kepada masyarakat serta lingkungan.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) Bambang Soesatyo turut hadir dan memberikan sambutan.

Sementara itu, penghargaan diserahkan oleh Pimpinan TeropongSenayan.com Rihad Wiranto dan diterima oleh Manager CSR Pertamina Dian Hapsari Firasati.

Dian Hapsari pun menyampaikan terima kasih atas penghargaan CSR yang diberikan kepada Pertamina.

“Penghargaan ini menjadi motivasi kami untuk terus melakukan inovasi dalam pemberdayaan dan pengembangan masyarakat," ujar Dian.

Adapun, kata Dian, lima penghargaan yang diraih Pertamina meliputi kategori Pengembangan Digital E-Learning, Pengembangan Kesehatan Masyarakat, Pengembangan Olahraga, Peduli Anak Berkebutuhan Khusus, dan kategori Peduli UMKM.

Terkait penghargaan ini, Vice President Corporate Communication Pertamina Fajriyah Usman mengatakan, Pertamina terus konsisten menjalankan program CSR untuk mendukung Sustainable Development Goals (SDGs).

“Program CSR Pertamina juga dijalankan sesuai standar ISO 26000 dalam Community Involvement and Development (CID) sehingga memberikan dampak bagi masyarakat secara berkelanjutan,” ujar Fajriyah.