Advertorial

Human Initiative Raih Penghargaan Kategori Fundraising CSR Terbaik IFA 2020

Kompas.com - 22/07/2020, 09:24 WIB
Penghargaan untuk Human Initiative (Dok. Human Initiative) Penghargaan untuk Human Initiative

KOMPAS.com – Human Initiative meraih penghargaan Fundraising CSR Terbaik di Indonesia Fundraising Award (IFA) 2020. Ajang penganugerahan yang diselenggarakan oleh Institute Fundraising Indonesia (IFI) dilakukan secara virtual pada, Kamis (9/7/2020).

IFA merupakan ajang apresiasi untuk lembaga sosial kemanusiaan dan insan fundraising, yang berkecimpung dalam penggalangan dana kemanusiaan.

Adapun proses penjurian dilakukan oleh Direktur Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah (KNKS) Ahmad Juwaini, Direktur IFI Arlina F.Saliman, dan Direktur Eksekutif Forum Zakat (FOZ) Agus Budiyanto.

Arilina mengungkapkan, IFA dibuat untuk memberi semangat dan motivasi kepada lembaga sosial dalam hal penggalangan dana (fundraising) dan kemanusiaan.

"IFA menjadi salah satu indikator kesuksesan lembaga dalam mencapai pertumbuhan fundraising setiap tahunnya," ujar Arlina dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com.

Presiden Human Initiative Tomy Hendrajati menanggapi, penghargaan yang diperoleh tersebut didedikasikan untuk para mitra yang telah memercayakan Human Initiative dalam hal pengelolaan amal.

"Terima kasih IFI atas penghargaan yang diberikan. Award ini kami dedikasikan untuk mitra kami, yang selama ini telah memercayakan Human Initiative sebagai partner. Selanjutnya dengan adanya award ini, Human Initiative berkomitmen untuk menjadi mitra yang dapat melayani masyarakat dengan lebih baik lagi," ujar Tomy.

Presiden Human Initiative Tomy Hendrajati (Dok. Human Initiative) Presiden Human Initiative Tomy Hendrajati

Masih menurut Tomy, Human Initiative selalu berupaya untuk terus berbenah, termasuk beradaptasi dengan situasi dan kondisi yang terjadi saat ini.

"Dengan adanya award ini semakin membuat kami berupaya untuk terus berbenah. Sehingga membuat kami lebih siap lagi merekatkan kolaborasi dengan para mitra," ujar Tomy.

Human Initiative adalah lembaga pengelolaan yang fokus dalam program kemanusiaan. Sebelumnya, Human Initiative sudah mempunyai pengalaman mengelola bantuan konflik horizontal di Maluku 1999 dan juga bencana tsunami Aceh 2004.