Advertorial

Lebih Murah dari Nonton Bioskop, Streaming Film Pakai Ini Hanya Butuh Modal Rp 6.900

Kompas.com - 27/07/2020, 13:10 WIB

KOMPAS.com – Meski sudah memasuki masa adaptasi baru, kerinduan masyarakat untuk bisa kembali menonton film di bioskop sepertinya belum dapat terwujud dalam waktu dekat.

Memang, rencana pembukaan kembali bioskop pada 29 Juli 2020 mendatang sempat digaungkan oleh Gabungan Pengelola Bioskop Seluruh Indonesia (GPBSI).

Namun, melihat masih tingginya kasus Covid-19 di beberapa wilayah di Indonesia, rencana tersebut mau tak mau mesti dibatalkan.

Tak bisa dimungkiri, ada sensasi tersendiri saat kita menonton film di bioskop. Ini tak lain karena studio bioskop sudah dibekali dengan teknologi mumpuni, terutama pada layar dan perangkat suaranya.

Akan tetapi, teknologi pula yang menjadikan pergi ke bioskop seolah bukan satu-satunya cara untuk memenuhi kebutuhan menonton film.

Pesatnya perkembangan ponsel pintar ditambah kehadiran internet membuat kebutuhan tersebut kini bisa terpenuhi dengan mudah dari rumah.

Apalagi platform film digital yang ada saat ini juga menyediakan banyak pilihan judul dan genre. Hal ini memungkinkan kamu untuk menonton lebih dari satu film dalam satu hari, asal koneksi dan kuota internet kamu juga mendukung.

Nah, tentu tak ada yang suka dengan koneksi internet yang tiba-tiba melambat, apalagi saat film yang ditonton sedang menayangkan adegan seru.

Maka dari itu, sebaiknya pilih provider atau penyedia layanan internet yang menyediakan koneksi internet stabil agar keseruan kamu tak terganggu.

Selain koneksi yang mumpuni, kamu juga perlu mempertimbangkan dari segi harga. Pasalnya, untuk akses streaming video berkualitas standar, yakni 480p, kamu membutuhkan kuota sekitar 700 mega byte (MB) per jam.

Apabila ingin menonton satu film secara penuh, setidaknya kamu membutuhkan sekitar 2GB data internet, sebagaimana dilansir Nextren, Selasa (7/4/2020).

Faktor harga makin perlu dipertimbangkan mengingat internet juga dibutuhkan untuk menunjang aktivitas harian lainnya, seperti komunikasi, bekerja, belajar, hingga dalam memenuhi kebutuhan rumah tangga.

Ada beragam pilihan provider komunikasi yang menyediakan layanan internet berkualitas dengan harga terjangkau. Salah satunya, paket internet Freedom Internet 2 GB dari IM3 Ooredoo.

DOK. PRIBADI/Indosat IM3 Ooredoo DOK. PRIBADI/Indosat IM3 Ooredoo

Freedom Internet 2GB menawarkan 100 persen kuota internet, tanpa syarat dan ketentuan berlaku, serta pembagian kuota malam dan lokal. Hal ini memungkinkan kamu untuk internetan sepanjang hari di semua jaringan 2G, 3G, dan 4G dalam kecepatan penuh.

Harga dari paket tersebut pun ramah di kantong alias terjangkau, yaitu Rp 6.900 per hari. Apabila kuota habis akibat kelebihan penggunaan, kamu tak perlu khawatir pulsa utama akan terpotong. Pasalnya, Freedom Internet 2GB telah menyediakan fitur kuota cadangan bernama Pulsa Safe sehingga kamu tetap bisa mengakses internet.

Proses aktivasi Freedom Internet 2GB juga amat simpel. Caranya, cukup hubungi *123# atau masuk ke aplikasi myIM3 yang bisa kamu unduh di Google Play Store atau AppStore.

Selain kuota 2GB, paket Freedom Internet juga tersedia dalam ukuran kuota lebih besar. Untuk informasi lebih lanjut mengenai paket internet ini atau paket internet terbaru lainnya dari IM3 Ooredoo, kamu bisa mengunjungi im3ooredoo.com/freedominternet.

Bagaimana? Simpel, mudah, dan hemat, bukan? Tunggu apa lagi, segera aktifkan Freedom Internet 2GB-mu!

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com