Advertorial

Masuki New Normal, The Jayakarta Suites Bandung Kampanyekan Protokol Kesehatan

Kompas.com - 27/07/2020, 20:19 WIB
Dok. The Jayakarta Suites Dok. The Jayakarta Suites

KOMPAS.com - Saat ini seluruh masyarakat dunia, termasuk Indonesia tengah menghadapi pandemi Covid-19. Meski demikian, aktivitas masyarakat harus tetap berjalan dengan menerapkan protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah.

Mulai 27 Juli 2020, Pemerintah Provinsi (Pemrpov) Jawa Barat (Jabar) mewajibkan masyarakat menggunakan masker saat kembali beraktivitas. Tak sekadar anjuran, ada pula sanksi denda sebesar Rp 100.000 hingga Rp 150.000 bagi yang melanggar.

Untuk mendukung upaya pemerintah, The Jayakarta Suites Bandung turut mengampanyekan disiplin penggunaan masker.

Hal tersebut dilakukan dengan membagikan masker kepada masyarakat seputar kota Bandung pada Sabtu 25 Juli 2020 lalu. Kegiatan ini sekaligus memeriahkan perayaan ulang tahun ke-68 The Jayakarta Group.

Dok. The Jayakarta Suites Dok. The Jayakarta Suites

Asal tahu saja, The Jayakarta Suites Bandung merupakan penginapan berkonsep resort hotel dengan area yang luas dan terbuka. Dengan konsep tersebut, udara segar dari pegunungan bersirkulasi dengan bebas di area hotel.

Sirkulasi udara yang baik sangat penting untuk meminimalisasi potensi penyebaran virus. Selain itu, protokol kesehatan pun tetap dijaga dalam operasional hotel.

Hal itu dimulai saat tamu masuk ke area hotel. Suhu tubuh tamu akan diukur dan wajib menggunakan hand sanitizer atau mencuci tangan yang telah tersedia di area lobi.

Tamu juga diwajibkan untuk selalu menggunakan masker ketika berada di area hotel. Selain tamu, seluruh karyawan juga wajib menggunakan masker.

Dok. The Jayakarta Suites Dok. The Jayakarta Suites

Selain itu, proses disinfeksi kamar dan area umum pun dilakukan secara berkala untuk menekan potensi penyebaran virus. Konsep ini menjadikan The Jayakarta Suites Bandung sangat aman untuk liburan keluarga, maupun untuk kegiatan rapat pemerintah atau perusahaan.

Merebaknya Covid-19 memang telah mengubah kehidupan masyarakat serta mendorong untuk beradaptasi pada kebiasaan baru.

Kebiasaan baru tersebut antara lain mencuci tangan memakai sabun, menggunakan masker, menjaga jarak, dan selalu berperilaku hidup bersih dan sehat.

Sebagai hotel yang berpengalaman selama puluhan tahun menghadapi berbagai situasi ekonomi, The Jayakarta Group percaya bahwa masyarakat mampu bersama-sama produktif kembali dengan cara yang aman dan sehat, sepanjang tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan.