Advertorial

3 Brand Alas Kaki Lokal Ini Siap Melengkapi Gaya Fashion Kamu

Kompas.com - 28/07/2020, 16:53 WIB
Ilustrasi sepatu kanvas (Dok. SHUTTERSTOCK/SEBRA) Ilustrasi sepatu kanvas

KOMPAS.com – Berbicara soal fashion, bukan hanya pakaian yang berperan penting dalam menunjang penampilan seseorang. Alas kaki pun menjadi salah satu bagian dari fashion yang tidak terpisahkan.

Selain berfungsi untuk melindungi kaki, sepatu dan sandal juga berperan untuk melengkapi dan menambah nilai plus dari fashion atau gaya busana pemakainya.

Saat ini, ada banyak brand lokal yang memiliki berbagai macam koleksi sepatu dan sandal dengan kualitas tinggi serta desain menarik. Tidak kalah dengan produk-produk luar negeri.

Berikut tiga brand alas kaki asli Indonesia yang bisa melengkapi gaya fashion kamu.

Compass

Buat penggemar sneakers mungkin sudah tidak asing dengan sepatu Compass. Brand lokal satu ini sempat dijuluki sepatu gaib lantaran produk yang dijual selalu habis terjual dan cukup sulit untuk didapatkan.

Compass merupakan sepatu vulkanisasi buatan Indonesia. Didirikan pada 1998, Compass sempat mengalami kebuntuan hingga akhirnya melakukan rebranding pada 2017 dengan merilis seri Gazelle.

Konsep Gazelle yang modern, tetapi bernapas vintage itu mampu menggebrak pasar sneakers dalam negeri. Sejak saat itu, Compass lebih dikenal di kalangan pecinta sneakers. Compass pun sering mengeluarkan edisi-edisi khusus hasil kolaborasi dengan influencer.

Ciri khas unik Compass adalah desain toe cap berukuran seperempat dari sepatu umumnya. Selain itu, harga sepatu Compass pun terbilang cukup terjangkau, mulai dari Rp 298.000.

Hi Jack Sandals

Buat yang suka pakai sandal, produk dari Hi Jack Sandals bisa jadi pilihan. Brand lokal asal Bandung itu menawarkan pilihan sandal dengan warna dan desain stylish.

Ada beberapa hal yang membedakan Hi Jack Sandals dengan merek sandal lainnya, yaitu desain modern, sol fleksibel, dan strapnylon. Fungsinya pun bermacam-macam, mulai dari fashion, traveling, hingga digunakan beraktivitas sehari-hari.

Produk alas kaki Hi Jack Sandals juga nyaman saat dikenakan karena didesain dengan konsep arch support agar kaki tidak cepat lelah dan pegal.

Salah satu produk ikonik mereka adalah seri Alto Black yang dirilis pada tahun 2017 lalu. Sandal ini memiliki desain dua strap dengan sentuhan klasik dan tidak lekang oleh waktu.

Selain sandal, baru-baru Hi Jack Sandal mengeluarkan koleksi berupa tote bag dan masker kesehatan lewat seri Piece.

Wakai

Meskipun konsep, nama, dan logonya bernuansa Jepang, sepatu Wakai ternyata produk asli buatan Indonesia, lho.

Sepatu kanvas tersebut diproduksi oleh PT Metroxx Global. Hanya saja, sepatu ini terinspirasi dari gaya street style Jepang dan didesain oleh desainer asal Jepang.

Sejak kehadirannya pada 2012, Wakai telah mengeluarkan banyak varian sepatu. Misalnya varian Gyou Speckles yang menawarkan tampilan minimalis-modern dengan tetap mempertahankan detail dan kenyamanan.

Selain itu, Wakai juga kerap kali merilis koleksi kolaborasi. Salah satu kolaborasi terbaru, yakni duet Wakai dengan merek minuman legendaris Coca Cola dalam koleksi Spring Summer 2020.

Dalam kolaborasi terbatas itu, Wakai tidak hanya membuat produk sepatu, tapi juga produk apparel, tas, dan aksesori.

Nah, koleksi sepatu dan sandal dari brand-brand lokal tersebut bisa bikin penampilan kamu tambah kece. Tinggal pilih produk mana yang sesuai dengan selera dan gaya fashion kamu.