Advertorial

Wajib Coba Ragam Kegiatan Ini agar Tak Bosan Beraktivitas di Rumah

Kompas.com - 28/07/2020, 20:09 WIB
Ilustrasi bermain alat musik bersama keluarga (DOK. SHUTTERSTOCK) Ilustrasi bermain alat musik bersama keluarga (DOK. SHUTTERSTOCK)

KOMPAS.com – Lebih kurang sudah empat bulan berlalu masyarakat harus beraktivitas dari rumah masing-masing. Penyebabnya tak lain adalah pandemi Covid-19 yang persebarannya cukup cepat dan masif.

Rasa bosan, jenuh, dan tak bersemangat mungkin kerap dirasakan selama empat bulan ini beraktivitas di rumah. Namun, jangan sampai energi negatif ini memengaruhi produktivitas harian Anda.

Kunci agar rasa bosan yang menghantui lekas hilang adalah berpikir positif dan lakukan variasi aktivitas lain. Nah, berikut Kompas.com rangkum beberapa aktivitas unik yang bisa Anda coba di rumah agar tetap bersemangat.

1. Belajar hal baru

Sesuatu yang baru biasanya menyenangkan. Oleh karena itu, Anda bisa mencoba belajar hal baru agar mendapat wawasan yang baru pula. Misalnya, cobalah belajar memainkan alat musik yang belum Anda kuasai atau bisa juga belajar bahasa asing dengan bantuan aplikasi online.

Agar kegiatan belajar makin seru, ajak serta keluarga dan teman untuk melakukan aktivitas bersama-sama. Dengan demikian, secara tidak langsung Anda juga bisa menyalurkan energi positif bagi banyak orang.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

2. Tetapkan target olahraga

Bila hanya berolahraga tanpa ada target yang ingin dicapai, mungkin akan terasa membosankan. Ada baiknya Anda menetapkan target yang ingin dicapai saat berolahraga.

Ambil contoh berolahraga angkat beban. Anda bisa menentukan target dalam satu bulan ke depan, seperti peningkatan massa otot bicep, tricep, dan perut (abs). Bisa pula target berupa turun berat badan dalam waktu tertentu saat melakukan senam zumba.

3. Coba makanan baru

Supaya mendapatkan energi positif, Anda dapat mencoba beberapa menu makanan baru di tempat makan yang baru pula.

Memang saat ini Anda tak bisa bebas untuk jajan di luar rumah, tapi masih ada pemesanan online yang bisa dilakukan.

Untuk hal pemesanan, coba Anda lirik Tokopedia, salah satu e-commerce terbesar di Indonesia yang menyediakan ragam pilihan official store makanan. Jika ingin makan makanan berat, Holycow Official bisa menjadi pilihan. Lalu, untuk dessert cobalah es boba Xing Fu Tang dan segala jenis roti dari Pancious.

Masih banyak pula pilihan menu lainnya, silakan langsung cek laman resmi dan aplikasi Tokopedia, ya!

4. Mendekor ulang ruangan

Anda juga bisa mendekor ulang berbagai ruangan di rumah untuk mendapatkan suasana baru. Jangan lupa untuk mengajak serta keluarga untuk menentukan konsep baru ruangan tersebut agar menjadi lebih menyenangkan.

Supaya mendapatkan kepuasan maksimal, potret ruangan sebelum didekorasi ulang dan setelah mendapatkan sentuhan baru. Bandingkan perbedaannya serta bisa juga Anda unggah di media sosial untuk sekadar berbagi.

5. Berkebun

Akhir-akhir ini memang banyak orang yang melirik aktivitas berkebun untuk menemani kegiatan di rumah. Namun, bila tak punya cukup lahan untuk berkebun, Anda bisa memilih tanaman dalam ruang (indoor) untuk dipelihara.

Sebagai pemula, pilihlah tanaman yang mudah dirawat, seperti lidah buaya, lidah mertua (sansevieria), monstera, sirih gading, dan kaktus.

Dengan lima kegiatan tersebut, aktivitas di rumah tidak akan lagi monoton. Pada akhirnya, produktivitas harian Anda pun bisa meningkat seiring energi positif yang Anda rasakan.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.