Advertorial

Terima Kasih Sahabat Inisiator, Qurban Anda Bahagiakan 236.760 Jiwa

Kompas.com - 04/08/2020, 12:24 WIB
Data pembagian kurban program InsyaAllah Qurban 2020 yang diselenggarakan Human Initiative (Dok. Human Initiative) Data pembagian kurban program InsyaAllah Qurban 2020 yang diselenggarakan Human Initiative (Dok. Human Initiative)

KOMPAS.com - Human Initiative mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang telah mengamanahkan kurbannya melalui program InsyaAllah Qurban tahun 2020. Rangkaian program InsyaAllah Qurban itu diakhiri dengan acara penutup pada pukul 18.00 WIB, Senin (3/8/2020). 

Presiden Human Initiative Tomy Hendrajati mengucapkan terima kasih kepada Sahabat Inisiator yang telah mengamanahkan qurbannya melalui Human Initiative. 

“Berdasarkan data per 3 Agustus 2020, jumlah penerima manfaat ada sekitar 236.760 yang tersebar di 19 Provinsi di Indonesia dan delapan negara,” ungkap Tomy dalam keterangan tertulis, Selasa (4/8/2020). 

Tomy menambahkan, semoga pemberian kurban tersebut memberikan berkah bagi Sahabat Inisiator beserta keluarga dan penerima manfaat. 

Pembagian kurban dalam negeri tersebar ke berbagai desa, kabupaten, dan kota di 19 provinsi Indonesia. Beberapa di antaranya adalah DKI Jakarta, Semarang, Bandung, Surabaya, Yogyakarta, Bengkulu, Padang, Makassar, Palu, Ambon, Medan, Aceh, Manado, Bukittinggi, Balikpapan, Pekanbaru, Gorontalo, Nusa Tenggara Timur, Nusa Tenggara Barat, Papua Barat, Grobogan, Pulau Buru, Luwuk, Purwakarta, Garut, Bogor, dan Bekasi. 

Sementara itu, pembagian kurban di luar negeri tersebar di delapan negara, yakni Myanmar, Suriah, Palestina, Uganda, Somalia, Tanzania, Kenya, dan Ethiopia. 

Berkat kepercayaan dan dukungan dari Sahabat Inisiator, Human Initiative mampu mendistribusikan daging kurban ke berbagai pelosok di dalam dan luar negeri dengan aman dan lancar. Proses pembagian kurban pun mengikuti protokol kesehatan Covid-19. 

Kurban dari Anda begitu berarti bagi mereka di wilayah pelosok negeri, begitu juga untuk masyarakat terdampak Covid-19. Selain itu, kurban ini pun bermanfaat bagi  tenaga kesehatan (nakes) yang tengah berjuang merawat pasien Covid-19. Seperti diketahui, kebanyakan nakes tidak bisa merayakan Idul Adha di rumah atau kampung halamannya. 

Pada penyelenggaraan kurban tahun ini dan selanjutnya, Human Initiative terus berkomitmen melayani dengan baik dalam rangka memfasilitasi kebaikan dari orang yang mampu, kepada mereka yang membutuhkan.