Advertorial

Belajar di Rumah, Axioo Gratiskan Biaya Langganan Aplikasi Kipin School 4.0 untuk Siswa selama Setahun

Kompas.com - 05/08/2020, 09:00 WIB

KOMPAS.com - Sudah lebih dari lima bulan pemerintah memutuskan agar anak sekolah melakukan kegiatan pembelajaran jarak jauh (PJJ) dari rumah masing-masing karena wabah Covid-19 yang menyebar di wilayah Indonesia. 

Bersyukur zaman sudah maju. Adanya internet dan gawai bisa dimanfaatkan anak-anak untuk belajar di mana pun, termasuk di rumah. 

Selain itu, kini banyak platform edukasi berbasis teknologi beredar di masyarakat, baik itu yang gratis atau berbayar. 

Hal ini membuat Dionesius Setiabudi, Presiden Direktur PT Asaba sebagai distributor tablet Axioo berpikir bagaimana dalam sebuah tablet bisa bekerja sama dengan aplikasi yang cocok untuk anak sekolah. 

“Akhirnya kami menemukan sebuah aplikasi yang bernama Kipin School 4.0, berisi konten pelajaran yang  dibutuhkan untuk sekolah,” ujar Dionesius dalam rilis yang diterima Kompas.com, Senin (3/8/2020). 

Axioo melihat banyak kelebihan dari aplikasi Kipin School 4.0, yaitu sesuai dengan kurikulum yang diajarkan di sekolah-sekolah saat ini. Tak hanya itu, di dalam aplikasi juga sudah berisi konten-konten pelajaran yang diprogramkan oleh pemerintah. 

“Axioo melihat bahwa kombinasi hardware MyTab A80 dan A100 ditambah aplikasi Kipin School 4.0 akan menjadi suatu pasangan yang akan sangat membantu para siswa di Indonesia selama berlangsungnya PJJ,” tambahnya. 

Kipin School 4.0 dipilih karena isinya sangat lengkap, mulai dari buku pelajaran sekolah, video pembelajaran, latihan soal, dan bacaan literasi. 

Sebanyak 2.500 buku pelajaran mulai dari SD, SMP, SMA, dan SMK yang diterbitkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan ada di aplikasi ini. Tersedia juga koleksi terlengkap buku KTSP 2006 dan kurikulum 2013.

Ada juga lebih dari 1.700 video pembelajaran yang dibawakan oleh guru-guru di kelas sungguhan. Dengan demikian, saat menonton video, anak-anak seolah hadir di dalam kelas. 

Setelah belajar, siswa dapat mencoba sendiri evaluasi belajar karena ada 50.000 latihan soal lengkap dari semua pelajaran. Mereka juga dapat mengetahui nilai hasil evaluasi tersebut karena akan muncul langsung di tablet Axioo MyTab80 dan A100. 

Tersedia juga ratusan buku bacaan untuk menambah kemampuan literasi siswa. Menariknya, bacaan ini berupa komik sehingga pasti disukai oleh anak-anak.   

Hal ini dapat mengasah kemampuan literasi sekaligus mendapatkan bacaan yang mendidik karena isi-isi komik tersebut kebanyakan berisi tentang pendidikan moral-budi pekerti, kesehatan, dan sejarah. 

Selain itu, ada menu yang diperuntukan bagi anak prasekolah, berisi 100 buku-buku yang menarik dan video pembelajaran yang pasti disukai oleh anak prasekolah. 

Aplikasi Kipin School 4.0 mempunyai kemampuan yang sangat cocok dipakai untuk kondisi geografis Indonesia, yaitu Download and Go. Ini dapat menghemat pulsa internet karena cukup sekali download video, bisa ditonton berkali-kali tanpa membutuhkan internet lagi. 

Jika seorang siswa tak mempunyai pulsa internet, dia bisa mendatangi kelurahan atau tempat yang menyediakan wifi gratis. 

Jadi, tinggal unduh semua materi pelajaran yang dibutuhkan melalui Aplikasi Kipin School, bawa ke rumah, maka semua materi pelajaran tadi sudah bisa dibaca atau ditonton tanpa membutuhkan jalur internet lagi. 

Aplikasi Kipin School 4.0 ini dapat dinikmati gratis selama satu tahun setiap pembelian tablet Axioo MyTab A80 dan A100. Axioo juga memberikan subsidi senilai Rp 600 ribu untuk setiap pembelian tablet Axioo. Sebagai informasi, Axioo MyTab A80 dan A100 ditawarkan dengan harga masing-masing Rp 2 jutaan dan Rp 2,9 juta. 

Dengan subsidi tersebut, diharapkan bisa membantu para siswa mendapatkan bahan pembelajaran yang murah dan lengkap. 

“Harapan kami, dengan menggratiskan aplikasi Kipin School 4.0 di setiap tablet Axioo MyTab A80 dan A100 dapat menolong anak-anak belajar secara pembelajaran jarak jauh dengan baik meski di tengah pandemi Covid-19. Semoga para siswa di seluruh Indonesia tetap bisa mendapatkan konten pelajaran yang lengkap dan gratis,” tutup Dionesius.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com