Advertorial

5 Keuntungan yang Bisa Didapatkan dari Belanja Groceries Online

Kompas.com - 06/08/2020, 14:56 WIB
Ilustrasi berbelanja kebutuhan rumah tangga secara online (Dok. SHUTTERSTOCK/NON C) Ilustrasi berbelanja kebutuhan rumah tangga secara online (Dok. SHUTTERSTOCK/NON C)

KOMPAS.com – Berbelanja groceries atau bahan kebutuhan rumah tangga merupakan aktivitas yang biasanya rutin dilakukan setiap bulan.

Biasanya, untuk berbelanja kebutuhan rumah tangga, masyarakat harus pergi ke supermarket, pasar, atau toko-toko terdekat. Namun, berkat kemunculan aplikasi belanja online, kini aktivitas belanja kebutuhan makanan dan rumah tangga semakin mudah dan praktis.

Di tengah pandemi Covid-19, belanja groceries online bisa menjadi pilihan yang lebih aman karena kamu tidak perlu pergi ke tempat umum dan bertemu dengan banyak orang.

Berikut beberapa keunggulan yang bisa didapatkan dari berbelanja kebutuhan groceries secara online yang sudah Kompas.com rangkum dari berbagai sumber.

1. Belanja kapan saja

Belanja groceries secara online memungkinkan kamu untuk berbelanja kapan saja dan dari mana saja. Entah itu pukul 8 pagi, setelah makan siang, atau di sela-sela waktu kerja.

Hal ini berbeda dengan berbelanja offline. Sebab, kamu harus menyediakan waktu khusus sekitar 1-2 jam untuk pergi ke pasar atau supermarket.

2. Hemat waktu dan ongkos

Salah satu keunggulan belanja groceries online adalah bisa menghemat cukup banyak waktu karena proses belanja yang cepat dan praktis. Pasalnya, kamu tidak perlu memutari area swalayan untuk mencari barang yang diinginkan dan tidak perlu mengantre di kasir.

Selain itu, kamu juga tidak perlu pergi jauh-jauh ke supermarket sehingga lebih hemat biaya bensin dan parkir kendaraan.

3. Banyak pilihan produk

Dengan berbelanja online, kamu bisa memperoleh berbagai jenis produk hanya dengan mengunjungi satu situs belanja.

Belanja sayur-sayuran, buah, detergen pakaian, makanan siap santap atau minuman dalam kemasan, hingga kebutuhan rumah tangga lainnya bisa didapatkan hanya dengan duduk di rumah. Alhasil, kamu tidak perlu lagi repot mondar-mandir ke berbagai toko untuk membeli barang yang diinginkan.

4. Bisa belanja dalam jumlah besar

Saat belanja langsung di pasar atau supermarket, banyak pembeli yang menghindari berbelanja dalam jumlah banyak karena bisa merepotkan diri sendiri. Misalnya, belanjaan bakal sulit dibawa pulang akibat terkendala transportasi atau karena berat.

Untungnya, masalah itu bisa diatasi ketika berbelanja kebutuhan rumah tangga secara online. Sebab, barang-barang yang dipesan akan dikirimkan langsung ke depan pintu rumah, meski dalam jumlah banyak.

5. Banyak promo menarik

Sama seperti berbelanja offline di supermarket, belanja online juga menawarkan promo. Bedanya, berbelanja groceries online lewat aplikasi biasanya menawarkan lebih banyak jenis promo.

Contohnya, promo Kejar Diskon Tokopedia. Promo ini memberikan potongan harga besar-besaran pada jam-jam tertentu atau flash sale.

Menariknya, semua produk yang tersedia selama flash sale Tokopedia dijual dengan harga di bawah Rp 99.000 saja, lho! Selain itu, ada juga promo bebas ongkos kirim (ongkir) ke seluruh Indonesia hingga Rp 40.000 dengan pembayaran menggunakan Ovo.

Tunggu apa lagi? Yuk, segera cek promo kejar diskon untuk mendapatkan produk-produk yang diinginkan.