Advertorial

Rayakan HUT RI, Pertamina Gelar Promo untuk Pembelian BBM dan Bright Gas

Kompas.com - 07/08/2020, 10:19 WIB

KOMPAS.com – Menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75, Pertamina kembali mengadakan berbagai promo sepanjang Agustus 2020.    

Vice President Corporate Communication Pertamina Fajriah Usman mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu upaya Pertamina dalam menyemarakkan hari kemerdekaan sekaligus memberikan pelayanan terbaik di tengah pandemi yang masih melanda negeri.

“Pertamina selalu berupaya memberikan layanan yang terbaik kepada konsumennya di seluruh Indonesia, karena itu kami senantiasa hadirkan berbagai inovasi dan promosi. Promo Kemerdekaan Pertamina ini juga bagian dari upaya Pertamina membangkitkan ekonomi masyarakat di tengah tantangan Covid-19,” kata Fajriyah.

Promo Kemerdekaan terbagi menjadi dua kategori yaitu cashback dan diskon. Cashback berlaku untuk pembelian bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertalite, Pertamax, Pertamax Turbo, Dexlite, dan Pertamina Dex.

Jika membeli produk-produk BBM tersebut pelanggan akan memperoleh cashback 30 persen atau maksimal Rp 15.000. Syaratnya, pembelian BBM dilakukan melalui aplikasi MyPertamina.

Cashback akan diberikan dalam bentuk saldo LinkAja ke akun MyPertamina dan dapat diperoleh maksimal 7x24 jam sejak tanggal transaksi.

Pelanggan dapat memanfaatkan promo ini di seluruh SPBU Pertamina yang mendukung sistem  pembayaran lewat aplikasi MyPertamina.

Promo ini, menurut Fajriyah, dilakukan Pertamina untuk meningkatkan pelayanan lewat transaksi non tunai.

“Promosi ini sekaligus untuk meningkatkan pelayanan kepada konsumen dengan transaksi non tunai yang aman, nyaman, dan cepat,” ujar Fajriyah.

Sementara, promo dalam bentuk diskon dapat dinikmati pelanggan yang melakukan pembelian tabung perdana dan isi ulang Bright Gas.

Pertamina memberikan diskon sebesar Rp 17.000 untuk pembelian tabung perdana dan isi ulang tabung ukuran 5,5 kg. Selain itu, Pertamina juga memberikan diskon Rp 45.000 untuk pembelian tabung perdana dan isi ulang tabung berukuran 12 kilogram.

Namun, diskon ini hanya berlaku untuk 500 orang pertama yang melakukan pembelian tabung perdana atau isi ulang Bright Gas setiap harinya.

Oleh sebab itu, pelanggan disarankan untuk menghubungi Pertamina Delivery Services melalui aplikasi pesan singkat Whatsapp di nomor 08111 350 135 atau layanan call center Pertamina 135 sebelum melakukan pembelian. Tujuannya untuk memastikan ketersediaan diskon setiap harinya.

Hadirkan beragam lomba menarik

Di samping melakukan promosi bagi kebutuhan masyarakat, Pertamina turut menggelar berbagai lomba khas 17 Agustusan.

Pertamina mengadakan lomba menghias tabung Bright Gas dengan tema kemerdekaan, lomba menghias SPBU, dan lomba menghias pangkalan LPG. Selain itu ada juga lomba menghias SPBU digital.

Seluruh kegiatan ini diselenggarakan secara online dan yang dapat diikuti oleh masyarakat umum.

Untuk berpartisipasi, pelanggan cukup mengunggah foto SPBU atau tabung Bright Gas yang telah didekorasi menggunakan stiker kemerdekaan melalui instastory Instagram, sekaligus mention akun Instagram milik Pertamina.

Bagi pelanggan yang beruntung, terdapat hadiah berupa dua logam mulia masing-masing seberat dua gram serta  saldo LinkAja senilai Rp 100.000 untuk 73 orang.

Informasi mengenai promosi dan lomba dapat dilihat melalui akun Instagram produk Pertamina di Pertamina Fuels dan Bright Gas.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com