Advertorial

Terjual 200 Sepeda dalam 40 Detik, Element Bike Indonesia dan Tokopedia Raih Rekor MURI

Kompas.com - 07/08/2020, 16:51 WIB

KOMPAS.com – PT Roda Maju Bahagia (RMB), yang menaungi Brand Element Bike Indonesia mendapatkan antusiasme yang tinggi dari masyarakat Indonesia dengan meraih penghargaan Museum Rekor Indonesia (MURI).

Element Bike Indonesia juga menggandeng Komunitas Bike to Work, untuk kolaborasi memproduksi jenis sepeda lipat Element Troy 10 Sp Chromoly Bike to Work Edition. 

Penjualan tersebut mendapatkan rekor muri sebagai Penjualan Tercepat 200 Unit Folding Bike, dalam waktu 40 detik melalui perusahaan teknologi dengan marketplace terdepan di Indonesia,  Tokopedia. 

Penjualan tersebut dibatasi untuk pembelian maksimal dua unit sepeda untuk satu pengguna. 

Penghargaan diberikan di Tokopedia Tower, Jakarta Selatan, Jumat (07/8/2020), kepada Direktur PT Roda Maju Bahagia, Karen Kurnia. 

Dalam sambutannya Karen berterima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat, terutama kepada Sobat Gowes di tanah air, atas antusiasnya yang sangat tinggi terhadap produk Element. 

Dalam kesempatan yang sama, AVP of Business Tokopedia David Kartono mengungkapkan, Tokopedia melihat animo yang sangat tinggi dari masyarakat di berbagai penjuru Indonesia, mulai dari Jawa, Sumatera, Nusa Tenggara, hingga Sulawesi terhadap sepeda Element Troy 10 Chromoly Bike to Work Edition yang diluncurkan secara eksklusif di Tokopedia pada 3 Agustus 2020 lalu. 

“Sebanyak 200 unit sepeda lipat terjual habis hanya dalam 40 detik, sehingga berhasil memecahkan rekor MURI untuk penjualan sepeda lipat terbanyak,” ujar David dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com. 

Element Bike Indonesia bersama Tokopedia meraih rekor MURI dalam penjualan tercepat 200 unit sepeda dalam 40 detik. (Dok. Element Bike Indonesia) Element Bike Indonesia bersama Tokopedia meraih rekor MURI dalam penjualan tercepat 200 unit sepeda dalam 40 detik. (Dok. Element Bike Indonesia)

David juga menyampaikan selamat serta apresiasi atas kerja sama Element Indonesia bersama Tokopedia, dalam mewujudkan pencapaian ini. 

“Kolaborasi ini merupakan salah satu contoh upaya kami dalam memberikan panggung seluas-luasnya untuk para pegiat usaha lokal agar dapat menjangkau masyarakat secara lebih luas lewat pemanfaatan teknologi sekaligus mendorong pemulihan ekonomi Indonesia yang saat ini terdampak pandemi,” tambahnya. 

Selain itu, terkait banyaknya masukan pengguna melalui media sosial Element Bike Indonesia, Karen memberikan penjelasan. 

“Kami meminta maaf atas ketidaknyamanan Sobat Gowes yang belum bisa berpartisipasi dengan lancar. Kami juga sangat menyayangkan adanya pihak tidak bertanggung jawab yang memanfaatkan momentum peluncuran sepeda lipat Element Troy 10 Sp Chromoly Bike to Work Edition untuk kepentingan menjual kembali dengan harga tidak wajar,” ujar Karen. 

“Sobat Gowes yang belum berkesempatan mendapatkan produk kami tidak perlu khawatir karena ke depannya kami akan terus memproduksi sekaligus mengutamakan kualitas dan menjaga harga tetap terjangkau,” imbuhnya. 

Ia berharap dapat terus berusaha semaksimal mungkin untuk bisa jauh lebih baik lagi dalam melayani konsumen. Hal ini dilakukan agar semua Sobat Gowes dapat bersepeda dengan bahagia dan bisa menembarkan energi yang positif. 

“Dengan harapan dari hal-hal kecil kita semua dapat memberi perubahan untuk bumi yang lebih baik,” ujar Karen.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com