Advertorial

Menteri ESDM Lantik Empat Pejabat Baru dengan Protokol Kesehatan Ketat

Kompas.com - 11/08/2020, 18:40 WIB

KOMPAS.com - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif melantik tiga orang Pejabat Pimpinan Tinggi Madya (eselon 1) dan satu orang Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (eselon 2), pada Senin (10/8/2020).

Keempat orang tersebut dilantik di Gedung Kementerian ESDM, Jakarta, dengan mengikuti protokol kesehatan yang ketat.

Pada acara pelantikan tersebut, Ridwan Djamaluddin yang sebelumnya menjabat sebagai Deputi Bidang Koordinasi Infrastruktur dan Transportasi pada Kemenko Kemaritiman dan Investasi didapuk menjadi Direktur Jenderal Mineral dan Batubara .

Selanjutnya, ada Eko Budi Lelono yang dilantik sebagai Kepala Badan Geologi. Sebelumnya, Eko telah menjabat sebagai Kepala Pusat Survei Geologi, Badan Geologi.

Jabatan baru juga diduduki oleh Prahoro Yulijanto Nurtjahyo sebagai Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Energi dan Sumber Daya Mineral. Prohoro sebelumnya menjadi Staf Ahli Bidang Investasi dan Pengembangan Infrastruktur.

Terakhir adalah Lana Saria yang mendapat tanggung jawab baru sebagai Direktur Teknik dan Lingkungan Mineral dan Batu Bara, Direktorat Jenderal Mineral dan Batu Bara.

Sebelumnya, Lana merupakan Kepala Subdirektorat Keselamatan Pertambangan Mineral dan Batubara pada Direktorat Teknik dan Lingkungan Mineral dan Batubara, Direktorat Jenderal Mineral dan Batubara.

Prahoro Yulijanto Nurtjahyo diberikan amanat menjadi Kepala BPSDM ESDM menggantikan IGN Wiratmaja Puja.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com